Senin, 07 Okt 2019 13:24 WIB

Bos Poco Kini Jadi Country Director Xiaomi Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Alvin Tse saat merilis Pocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Alvin Tse saat merilis Pocophone F1. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Xiaomi Indonesia kini mempunyai bos baru yang menjabat sebagai Country Director, ia adalah Alvin Tse.

Alvin menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Steven Shi, yang naik pangkat menjadi General Manager Southeast Asia, yang membuatnya akan bermarkas di Bangkok, Thailand. Perubahan ini disebut oleh Xiaomi untuk memperkuat kepemimpinan Xiaomi di pasar yang menjadi prioritas mereka, Indonesia salah satunya.

Alvin sebelumnya adalah bos global untuk divisi Poco milik Xiaomi, dan kini ia bakal memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh.

Lulusan Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering ini bergabung ke Xiaomi sejak 2013, setelah sebelumnya menjadi bos Flipboard China. Ia pun adalah Entrepreneur in Residence di StarX.


"Saya menantikan untuk melanjutkan perjalanan saya yang menyenangkan di Xiaomi ke Indonesia sebagai tujuan baru setelah saya menjalankan tugas di India dan Eropa. Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang penting untuk strategi Xiaomi secara global," ujar Alvin dalam keterangan yang diterima detikINET.

Alvin percaya rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif, dari smartphone hingga smart devices, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menghubungkan orang-orang kepada teknologi yang inovatif pada harga yang terjangkau. Ini juga merupakan harapan dia untuk membawa kolaborasi dan komitmen itu kepada mitra lokal mereka dalam mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

"Membangun ekosistem positif yang menumbuhkan misi dan semangat inovasi untuk semua orang," tambahnya.

Sementara Xiang Wang, SVP Xiaomi menyebut, Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi ekspansi global Xiaomi, dan mereka memiliki beberapa pasar prioritas di kawasan itu, termasuk Indonesia, Vietnam dan Thailand.

"Dengan hadirnya Alvin dan Steven, yang selama ini telah membawa pengalaman dan pengetahuan mereka yang luas dalam industri ini, kami berharap untuk dapat meningkatkan eksistensi Xiaomi, tidak hanya dalam penjualan, tapi juga brand awareness. Saya berharap yang terbaik untuk mereka!" kata Xiang Wang.

Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)