Minggu, 06 Okt 2019 09:30 WIB

Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan

Redmi 7, Ponsel Murah Fitur Menengah

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Selain Redmi 7A, Xiaomi punya Redmi 7 yang dibanderol Rp 1 jutaan. Menariknya ponsel ini dijual murah tapi punya fitur perangkat kelas menengah.

Dimulai dari tampilan luarnya, Xiaomi menghadirkan gradasi warna di cangkang belakang Redmi 7. Membuatnya terlihat mewah untuk ponsel Rp 1 jutaan padahal materialnya bukan kaca melainkan polikarbonat.


Ponsel ini punya bentangan 6,26 inch dengan resolusi HD+. Menggunakan panel IPS LCD cukup baik dalam menampilkan warna. Xiaomi turut melindungi layarnya ini dengan Corning Gorilla Glass 5.

Kamera menjadi salah satu yang diungulkan. Ada dua di bagian belakangnya, terdiri dari 12 MP dan 2 MP. Fitur kamera tergolong lengkap seperti Portrait, Square, Short Video, dan Pro serta menu HDR, AI, dan filter.

Redmi 7, Ponsel Murah Fitur MenengahFoto: detikINET/Adi Fida Rahman
Untuk kebutuhan selfie tersedia kamera depan 8 MP. Kamera tersebut bisa digunakan untuk merekam video beresolusi Full HD.

Redmi 7 ditenagai chipset Snapdragon 632. Chipset kelas menengah ini diklaim mampu meningkatkan kinerja kinerja 40% dibanding sebelumnya, dan diklaim memberikan pengalaman yang lebih cepat dan lancar.

Untuk bermain game, terdapat GPU Adreno 506 yang menciptakan pengalaman grafis tajam. Dilengkapi fitur Game Booster yang akan memberikan prioritas bandwidth koneksi internet untuk kebutuhan game. Selian itu memberingan ruang konsumsi memori RAM.

Redmi 7, Ponsel Murah Fitur MenengahFoto: detikINET/Adi Fida Rahman
Soal baterai kapasitasnya tergolong besar, yakni 4.000 mAh. Cukup memberikan sokongan daya untuk seharian.

Ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari, posisinya di bodi belakang. Tidak ketinggalan sensor infra merah yang digunakan untuk remote perangkat elektronik.


Redmi 7 hadir dalam tiga varian pilihan warna yang tersedia yaitu comet blue, lunar red, dan eclipse black. Untuk harganya, versi RAM 2 GB + ROM 16 GB dilepas Rp 1,499 juta. Sedangkan RAM 3 GB + ROM 32 dijual Rp 1,899 juta.

Simak Video "Meski Dibanderol Murah, Redmi 7A Suguhkan Prosesor Lebih Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)