Jumat, 04 Okt 2019 21:29 WIB

Ryzen Pro dan Athlon Pro, Dua Prosesor Desktop Anyar AMD

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. AMD Foto: Dok. AMD
Jakarta - AMD mengumumkan ketersediaan sejumlah Prosesor desktop barunya. Prosesor tersebut adalah Ryzen ProPro 3000 Series bersama prosesor Ryzen Pro dengan Radeon Vega Graphics dan prosesor Athlon Pro dengan Radeon Vega Graphics.

Keduanya mengkombinasikan performa bertenaga, fitur keamanan built-in, dan keandalan tingkat komersial untuk menyelesaikan pekerjaan. Mulai Q4 2019 bakal ada desktop enterprise dari HP dan Lenovo yang ditenagai oleh prosesor desktop AMD Ryzen Pro dan Athlon Pro.

"Peluncuran prosesor Ryzen Pro 3000 Series untuk pengguna commercial dan small business adalah bentuk komitmen kami untuk memimpin teknologi di tahun 2019," kata Saied Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, AMD Client Compute dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Di desain secara spesifik untuk data- crunch, desain, menyusun dan menciptakan secara efisien - prosesor AMD Ryzen Pro dan Athlon Pro mempercepat peningkatan produktivitas bisnis dimana menawarkan perlindungan fitur keamanan built-in, seperti enkripsi sistem memori lengkap dan prosesor keamanan khusus siap pakai," tambahnya.


AMD Ryzen 9 Pro 3900, AMD Ryzen 7 Pro 3700, dan CPU AMD Ryzen 5 Pro 3600 didasarkan pada arsitektur core terdepan di dunia "Zen 2" 7nm. Menawarkan hingga 12 cores dan 24 threads - yang paling banyak dari prosesor bisnis yang ada hanya dengan prosesor AMD Ryzen 9 Pro 3900 - menghadirkan desain performa dan efisiensi tinggi yang dibangun untuk menghadapi lingkungan bisnis yang ketat dan juga efisiensi daya tanpa mengorbankan performa.

Ryzen 9 Pro 3900 dan Ryzen 7 Pro 3700 diklaim mempunyai performa 2x lebih cepat dibanding kompetitor di harga yang sama, menjamin penggunaan PC dingin dan tidak bersuara. Prosesor Ryzen Pro juga diklaim menawarkan hingga 127% data-crunching lebih cepat versus kompetitor, dari memecahkan persamaan hingga menjalankan simulasi di beragam industri termasuk jasa keuangan, life science, dan energi;Teknologi terdepan dengan 7nm SoC terkini dan arsitektur core "Zen 2", hingga 12 cores di hanya 65W TDP untuk pemilihan model.

Setiap prosesor AMD Ryzen Pro juga dilengkap co-processor untuk menjalankan teknologi AMD GuardMI, untuk membantu melindungi para pengguna PC. AMD Memory Guard membantu bertahan terhadap serangan boot dingin dengan enkripsi sistem memori penuh, dan teknologi AMD yang mendukung dan melengkapi fitur keamanan OEM dan Windows Security, termasuk Lenovo ThinkShield dan HP Sure Start, di antara lainnya.

Simak Video "Prabowo Merapat ke Jokowi Turunkan Tensi Kubu saat Pilpres"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)