Minggu, 29 Sep 2019 20:25 WIB

Tahun Depan Apple Bakal Rilis iPhone Tanpa Notch?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
iPhone 11 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone 11 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Meski baru merilis iPhone terbaru untuk 2019, rumor untuk iPhone keluaran 2020 sudah beredar. Perubahan terbesar kabarnya ada di layar yang tak menggunakan notch.

Rumor ini dihembuskan oleh Ben Geskin lewat akun Twitternya, yang menyebut salah satu prototipe iPhone 2020 mempunyai layar 6,7 inch dan tak menggunakan notch meski masih mempunyai fitur FaceID.

Selain tanpa notch, ukuran layar 6,7 inch itu berarti bakal menjadi layar terbesar untuk iPhone untuk saat ini. Notch itu akan digantikan dengan bezel tipis pada pinggiran layarnya.

Pada bezel yang tipis itu bakal tersimpan kamera depan, kamera FaceID, dan sejumlah sensor lainnya. Namun perlu diingat, gambar yang diposting oleh Geskin itu masih berupa prototipe yang artinya masih bisa berubah sampai iPhone itu resmi dirilis.


Sebelumnya ada juga rumor dari analis Apple kenamaan Ming-Chi Kuo, yang menyebut iPhone 2020 bakal mempunyai koneksi 5G dan fungsi tambahan pada kamera. Meski Kuo tak menyebut adanya perubahan desain, ia menyebut layar penerus iPhone 11 Pro bakal berukuran 5,4 inch, dan penerus iPhone 11 Pro Max mempunyai layar 6,7 inch.

Ia pun menyebut adanya sensor time of flight (ToF) di jajaran iPhone 2020 untuk mendukung fitur augmented reality, demikian dikutip detikINET dari Indian Express, Minggu (29/9/2019).

Sementara laporan Bloomberg menyebut Apple tengah menggarap teknologi sensor sidik jari bawah layar untuk iPhone 2020, yang akan difungsikan bersama dengan sistem FaceID yang ada saat ini.

Layar untuk iPhone anyar itu juga disebut bisa diatur refresh rate-nya, antara 60Hz dan 120Hz, sama seperti ipad Pro. Untuk layar, Apple disebut tengah bernegosiasi dengan Samsung dan LG sebagai pemasok layarnya.



Simak Video "Apple Resmi Perkenalkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)