Jumat, 27 Sep 2019 22:15 WIB

Huawei Nova 5T Masuk Indonesia, Tonjolkan Kamera Super Clear

Aisyah Kamaliah - detikInet
Huawei Nova 5T (Josina/detikINET) Huawei Nova 5T (Josina/detikINET)
Jakarta - Setelah keluar dengan flagship P30, kini Huawei main di pasar mid-range dengan mengeluarkan Nova 5T dengan kamera canggih.

Ponsel tersebut didesain khusus untuk para milenial dan dewasa muda yang mobile dan generasi 'live'.

Huawei Nova 5T Masuk Indonesia, Tonjolkan Kamera Super ClearFoto: Josina/detikINET

"Harapannya bisa tembus market di Indonesia karena sekarang lebih booming anak muda zaman sekarang YouTube terus online, gaming, terutama mabar yang lagi dilakukan anak zaman sekarang," jelas Eddy Supartono, Product Manager Huawei Indonesia saat jumpa dengan detikInet.



Ada dua warna yang diluncurkan yakni Crush Green dan Midsummer Purple. Namun khusus Midsummer Purple unit yang dijual di Indonesia akan terbatas atau limited. Ponselnya pun ringan dengan berat 174 gram dan ketipisan 7,87 mm.

"Nova 5T menggambarkan bagaimana masyarakat berinteraksi dengan lingkungan, semuanya, makanya sangat full sekali, kita di sini udah lengkap," sambungnya.

Huawei Nova 5T memiliki empat kamera belakang (quad camera) dengan konfigurasi 48 MP di kamera utama, 16 MP untuk mode wide, 2 MP lensa makro, dan 2 MP bokeh. Untuk kamera depan, bersiap terkejut karena menyediakan kamera 32 MP (f/2.0). Untuk video dengan 4K, 30 fps.


Huawei pun pede mode malam yang mereka miliki akan sangat menghasilkan foto yang jernih dengan multi-frame stabilization dan calibration sama halnya kalau kamu menggunakan tripod untuk berfoto. Wah, serius nih?

Ponsel ini memiliki bentang layar 6,26 inchi dan beresolusi 2340x1080 Huawei Punch Fullview Display dengan kamera depan yang tertanam di pojok kiri atas, di bawah panel LCD.

Huawei Nova 5T Masuk Indonesia, Tonjolkan Kamera Super ClearFoto: Josina/detikINET

Sementara otaknya adalah chipset Kirin 980 dengan OS EMUI 9.1 yang menjamin keamanan sistem file dengan Huawei's Prorietary Estendable Read-Only (EROFS). EROFS diklaim bisa meningkatkan read speed hingga 20% dan membantu memori penyimpanan karena mengurangi ukuran ROM.

Baterai yang disediakan berjumlah 3750 mAh dan pengisian dengan SuperCharge. Teknologi HUAWEI SuperCharge 22,5W memastikan smartphone ini dapat diisi ulang dengan cepat. Dengan waktu 30 menit, baterai dapat terisi 50%

Huawei Nova 5T beberapa telah diluncurkan di sejumlah negara. Di Indonesia sendiri, pre-order akan dimulai pada 26 September hingga 2 Oktober 2019.



Simak Video "Huawei Fokus Ciptakan Earphone Tanpa Kabel"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)