Update MIUI Camera Ungkap Fitur Rekam Video 8K Ponsel Xiaomi

Update MIUI Camera Ungkap Fitur Rekam Video 8K Ponsel Xiaomi

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 26 Sep 2019 13:21 WIB
Foto: Gizchina
Jakarta - Berbarengan dengan dirilisnya Mi 9 Pro 5G dan Mi Mix Alpha, Xiaomi juga mengungkap versi terbaru software MIUI berbasis Android. Kemampuan aplikasi kamera menjadi salah satu highlight update ini.

Pada MIUI 11 beta yang baru dirilis di China, analisa terhadap APK MIUI Camera memperlihatkan adanya kemampuan untuk merekam video 8K/UHD 30 fps.



"Jika melihat kodenya, kami menemukan bukti terkait kemampuan konfigurasi kualitas video. Resolusi dari output kamera ini adalah 7.680 × 4.320 atau 8K," demikian laporan yang dikutip dari XDA Developers, Kamis (26/9/2019).

Tim XDA Developers juga menemukan resource untuk mode perekaman 8K@30fps. Terdapat logo 8K@30fps di samping logo Mi. Dari sini, bisa kita simpulkan bahwa Xiaomi saa ini sedang berupaya menambahkan kemampuan tersebut untuk ponsel-ponsel berikutnya.

Yang membuat penasaran, di ponsel Xiaomi yang mana kemampuan ini akan dibenamkan? Sejauh ini memang kemampuan tersebut belum ada di ponsel Xiaomi yang baru dirilis sekalipun.



Menariknya, Mi TV Pro sudah punya kemampuan menayangkan video resolusi 8K. Jadi, kemungkinkan Xiaomi memosisikan smartphone terbarunya yang masih misterius itu dengan kemampuan rekam video 8K sebagai pelengkap Mi TV terbaru.

Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)