Transvision Luncurkan Channel Edukatif Lingua

Transvision Luncurkan Channel Edukatif Lingua

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 25 Sep 2019 20:24 WIB
Foto: (Transvision)
Jakarta - Siaran TV berlangganan yang edukatif tentu jadi dambaan setiap keluarga. Transvision kini punya channel Lingua yang bikin anak jadi pintar bahasa asing.

Transvision sebagai TV berlangganan favorit memperkenalkan channel Lingua. Ini adalah saluran program edukasi yang memberikan cara belajar bahasa Asing (Inggris, Mandarin dan Jepang) dengan lebih menyenangkan bagi keluarga.

Dalam rilis Transvision kepada detikcom, Rabu (25/9/2019) melalui channel Lingua, Transvision membawa misi mendukung Program Indonesia Pintar. Kemampuan berbahasa Asing khususnya bahasa Inggris, merupakan suatu hal yang mendasar setiap anak Indonesia.

Di dalam era kebangkitan Asia, bahasa Mandarin serta bahasa Jepang juga masuk ke dalam barisan kemampuan berbahasa yang dibutuhkan. Tayang selama 24 jam nonstop di Transvision, Lingua semakin melengkapi pilihan saluran edukasi untuk masyarakat Indonesia.

In-house channel terbaru dari Transvision ini akan menghadirkan cara belajar tiga bahasa Asing sekaligus dengan cara modern dan menarik di layar kaca setiap keluarga Indonesia. Lingua menggandeng dua content partner yaitu Bahaso, aplikasi digital dan website yang menghadirkan pembelajaran bahasa Asing yang interaktif serta Cakap, platform bahasa asing online yang menyediakan kursus bahasa Asing; yang dikemas dengan gaya terkini dan menarik di program-program Lingua.

"Hadirnya Lingua diharapkan dapat semakin melengkapi pilihan saluran pendidikan di Transvision sekaligus menjadikan Transvision sebagai salah satu media pembelajaran bagi anak-anak Indonesia sebagai penerus bangsa agar dapat bersaing dalam perkembangan zaman yang sarat akan tantangan," ujar Direktur Marketing & Sales Transvision, Brando Tengdom.

Ada animo yang cukup tinggi dari masyarakat kelas menengah ke bawah untuk memasang TV berlangganan jika ada unsur pendidikannya. Program edukasi channel Lingua akan tayang secara eksklusif dan dapat disaksikan seluruh pelanggan Transvision mulai hari ini di Channel 255 Transvision.

"Tentunya Lingua tidak berhenti hanya pada tiga bahasa. Namun ke depannya, Transvision akan menghadirkan program bahasa asing lain," tutup Brando.

Simak Video "Mulai Hari Ini 18 Saluran TV Disney Berhenti Tayang di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)