Senin, 23 Sep 2019 17:48 WIB

Serba-serbi Kamera Vivo V17 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Rifkianto Nugroho Foto: detikINET/Rifkianto Nugroho
Jakarta - Salah satu daya tarik vivo V17 Pro terletak pada sektor kameranya. Enam lensa ditanamkan vivo di ponsel barunya itu.

Ada dua kamera ditempatkan di bagian depan. Ini bukan kali pertama sebuah ponsel memasang dual kamera selfie.

Tapi, belum ada vendor yang menerapkan dua kamera selfie dengan mekanisme pop-up. Tidak heran kalau vivo mengklaim jadi pertama yang menerapkannya.



vivo menyematkan kamera utama di bagian depan berukuran 32 MP. Dengan begitu, foto yang dibagikan ke media sosial tetap terjaga.

"Dengan resolusi kamera yang lebih tinggi ketika melakukan kompresi di media sosial penurunan kualitas tidak terlalu signifikan dan hasilnya masih tampil baik," kata Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Senin (23/3/2019).

Menemani kamera 32 MP, tersemat lensa wide angle 8 MP. Menawarkan sudut pandang lebih luas mencapai 105 derajat.

Agar hasil selfie ciamik, kamera vivo V17 Pro dilengkapi fitur selfie soft light, super night selfie dan Quad-Bayer. Tidak ketinggalan, ada Pose Master.

"Untuk menghadirkan selfie seperti super model, V17 Pro menawarkan Pose Master. Menawarkan berbagai panduan pose yang natural. Jadi kamu tidak perlu pusing fotonya akan seperti apa," jelas Ricky.


Empat Kamera Belakang

Mengikuti tren yang ada di pasaran, vivo turut menyertakan empat kamera di bagian belakang. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX582 berukuran 48 MP. Dengan pixel yang lebih rapat membuat foto lebih clear dan jelas.

Kamera kedua wide-angle 8 MP dengan sudut pandang 120 derajat serta ada kamera depth 2 MP, Tersemat pula kamera makro 2 MP yang dibantu artificial intelligence untuk menangkap objek yang kecil.

vivo sesumbar kalau ponselnya itu bisa diandalkan untuk memotret malam hari. Sebab, V17 Pro dilengkapi fitur Super Night Mode.

"Untuk kamu yang suka nge-vlog, kamera ini bisa merekam video 4K," kata Rizky.



Vivo V17 Pro mulai dijual perdana 23-30 September di sejumlah e-commerce. Ponsel ini dibanderol seharga Rp 5,699 juta. vivo turut menggelar program treade-in dengan sejumlah hadiah menarik.

Simak Video "Jangan Khawatir Kehabisan Gaya Pas Selfie, Vivo V17 Pro Punya Solusinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)