Senin, 23 Sep 2019 07:40 WIB

Xiaomi Mi Mix Alpha Bakal Pakai Layar Waterfall?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sejak Mi Mix pertama dirilis, Xiaomi sudah menunjukkan kalau mereka bisa membuat ponsel yang mempunyai rasio bodi ke layar sangat besar, bahkan sebelum pabrikan lain menerapkan gaya semacam ini.

Kini dari gambar teaser Mi Mix terbaru, dengan kode Alpha, yang menunjukkan ponsel tersebut bakal mempunyai rasio bodi ke layar lebih tinggi dari 100%. Rasio ini bisa dicapai dengan penggunaan layar 'waterfall'.

Xiaomi memposting sebuah poster teaser yang menunjukkan bagian pinggir dari layar ponsel tersebut. Dalam gambar itu, Xiaomi menunjukkan gambar Alpha yang berada di tumpukan buku, dan memperlihatkan bagian pinggiran layar yang menunjukkan sejumlah tulisan, termasuk informasi waktu.

Xiaomi Mi Mix Alpha Bakal Pakai Layar Waterfall?Foto: Istimewa

Diperkirakan layar Mi Mix Alpha ini bakal serupa dengan layar 'waterfall' yang ada di Vivo Nex 3, yang mempunyai rasio bodi ke layar sangat besar, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (22/9/2019).


Mi Mix Alpha bakal dirilis pada 24 September mendatang, ada yang menyebut kalau Mi Mix Alpha bakal dirilis bersama dengan Mi Mix 4, namun ada juga yang memperkirakan kalau Mi Mix Alpha inilah yang merupakan penerus Mi Mix 3.

Soal spesifikasi, ponsel ini bakal menggunakan prosesor Snapdargon 855+, kamera 108 megapixel dengan sensor Isocell Bright HMX bikinan Samsung, yang mungkin ditemani dengan kamera dengan lensa tele dan/atau ultra wide.

Dalam acara yang sama Xiaomi juga diperkirakan bakal merilis sejumlah produk lain, seperti Mi 9 Pro, sebuah ponsel flagship dengan layar super AMOLED 6,39 inch, Snapdragon 855+, dan baterai 4.000 mAh. Lalu ada juga teknologi charging wireless baru Mi Charge Turbo 30W, Mi TV pro, dan MIUI 11.


Xiaomi Mi Mix Alpha Bakal Pakai Layar Waterfall?


Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)