Jumat, 20 Sep 2019 22:15 WIB

Apple Ungkap Rahasia Daya Tahan Baterai iPhone 11 Pro

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11
Jakarta - Apple menggadang-gadang daya tahan baterai iPhone 11 Pro sebagai yang paling kuat dibanding iPhone generasi sebelumnya. Apa rahasianya?

Ada beberapa aspek yang membuat daya tahan baterai iPhone 11 Pro lebih lama. Tepatnya bertahan lima jam lebih lama dibandingkan iPhone sebelumnya.

Aspek tersebut adalah layar OLED dan chip A13 Bionic yang lebih irit konsumsi dayanya. Namun rahasia daya tahan baterai iPhone 11 Pro tak cuma itu, melainkan juga dari kapasitas baterainya.

Sebelumnya, akun Twitter @onLeaks sudah mengungkap kapasitas baterai iPhone 11 Pro Max ini, yaitu 3.500 mAh, alias jauh lebih besar ketimbang pendahulunya, yaitu iPhone XS Max yang baterainya 3.174 mAh.


Namun kali ini Apple pun mengeluarkan data resminya mengenai kapasitas baterai ini. Data tersebut terungkap dari formulir pendaftaraan untuk sertifikasi keamanan perangkat, yang menyebut iPhone 11 Pro Max mempunyai baterai berkapasitas 15.04 Wh, jauh lebih besar ketimbang baterai XS Max yang kapasitasnya hanya 12.08 Wh.

Jika baterai tersebut mempunyai tegangan 3,79 V, maka kapasitas baterai itu setara dengan 3.968 mAh. Angka ini juga beda tipis dari laman pendaftaran TENAA -SDPPI-nya China yang menyebut iPhone 11 Pro Max punya kapasitas baterai 3.969 mAh.

Ini artinya, iPhone 11 Pro Max bisa memberikan daya tahan baterai 33% lebih lama dari XS Max karena baterainya 25% lebih besar serta layar dan chipsetnya 10% lebih efisien ketimbang sebelumnya, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (20/9/2019).

Simak Video "Apple Tutup Gate, Ratusan Orang Menginap di Apple Orchard"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11