Kamis, 19 Sep 2019 22:40 WIB

Membahas 4 Kamera Belakang di Realme 5 Pro

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Realme menghadirkan sesuatu yang baru lewat ponsel seri 5-nya yang baru dirilis, yaitu menghadirkan ponsel empat kamera yang harganya tak sampai Rp 4 juta.

Keempat kamera belakang di Realme 5 Pro itu punya fungsi tersendiri. Contohnya adalah kamera utama yang punya resolusi 48 megapixel. Sebagai kamera utama, kamera yang menggunakan sensor Sony IMX586 ini bakal menjadi kamera paling sering dipakai di berbagai skenario, terutama dalam kondisi kurang cahaya.

Ditambah dengan kemampuan AI yang terbungkus dalam mode Nightscape. Secara pintar AI akan melakukan pengaturan berbagai parameter demi menghasilkan foto yang bebas noise, tetap tajam dan jelas, serta warna sebenarnya.

Membahas Empat Kamera Belakang di Realme 5 ProFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Lalu kamera pendampingnya yang menggunakan lensa portrait. Kamera ini menjadi 'pembantu' kamera utama ketika pengguna ingin memotret foto portrait. Lalu dengan adanya filter monokrom, maka kamera ini bisa menghasilkan foto dengan exposure dan kontras yang lebih baik.

Berbeda dengan kamera ketiga yang menggunakan lensa lebar. Realme 5 Pro menggunakan lensa ultra wide yang field of view-nya sebesar 119 derajat. Lalu ada juga kecerdasan buatan (AI) yang bakal mengkoreksi tampilan, atau tepatnya distorsi, akibat penggunaan lensa cembung.

Penggunaan lensa ultra wide ini pun bakal menghasilkan efek yang dramatis ketimbang menggunakan lensa normal. Ini berguna juga untuk memotret di tempat yang sempit namun ingin mengambil sebuah tempat secara keseluruhan.

Membahas Empat Kamera Belakang di Realme 5 ProFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Terakhir adalah lensa makro, yang terbilang unik karena kamera dengan lensa jenis ini lazimnya tak dipakai oleh pabrikan ponsel lain. Lensa makro bakal berguna untuk memotret objek kecil secara detail. Fokus minimalnya adalah 4cm dari objek yang akan difoto.

Membahas Empat Kamera Belakang di Realme 5 ProFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Menurut Realme, keputusan mereka menggunakan empat kamera dan berikut pilihan-pilihan lensanya itu berasal dari informasi yang didapat dari konsumennya.

"Kita tergantung insight dari konsumen, setiap brand pasti pakai insight yang diperoleh masing-masing," ungkap Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian dalam acara peluncuran Realme 5 dan 5 Pro di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Namun Realme 5 Pro tak sekadar ponsel dengan kamera yang sangat banyak. Spek lainnya pun tak memalukan, terlebih lagi dengan harganya yang hanya Rp 3 jutaan.

Salah satu keunggulan Realme 5 Pro adalah dalam bidang pengisian daya baterai. Seperti pendahulunya yaitu Realme 3 Pro dan juga Realme X, Realme 5 Pro menyajikan pengalaman pengisian daya baterai cepat melalui VOOC Flash Charge 3.0.


Bicara performa secara keseluruhan, Realme 5 Pro berani berikan prosesor Snapdragon 712. Prosesor jenis ini memiliki kinerja yang lebih baik lagi dari generasi sebelumnya. Selain lebih bertenaga, energi yang digunakan juga lebih efisien.

Prosesor dengan performa kelas atas melebur dengan ketersediaan memori yang cepat dan melimpah. Realme 5 Pro menggunakan LPDDR4X + UFS2.1 paket konfigurasi berkecepatan tinggi dengan spesifikasi hingga 8GB + 128GB, memberikan pengalaman penyimpanan yang halus dan cepat.

Apa yang dihadirkan Realme lewat Realme 5 Pro ini seharusnya bisa memberikan sebuah standar baru untuk ponsel kelas menengah. Yaitu di mana teknologi terbaik tak melulu hanya ada di ponsel flagship.



Simak Video "Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Mendarat di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)