Kamis, 19 Sep 2019 15:38 WIB

Laporan dari Singapura

Ini Dia Calon Penggenggam iPhone 11 Pertama di Asia Tenggara

Agus Tri Haryanto - detikInet
Brian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Brian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Singapura - Brian, pria asal Vietnam, bersama temannya mungkin menjadi orang pertama yang menggenggam iPhone terbaru di Asia Tenggara. Sebabnya dia berada di urutan terdepan dalam antrean penjualan perdana trio iPhone 11 di Apple Orchard, Singapura.

Kepada detikINET dia menceritakan tiba di bandar udara Changi tepat pukul 00.00 waktu setempat, Kamis (19/9/2019) bersama lima temannya. Brian kemudian tancap gas ke toko resmi Apple yang berada di Orchard Road.

Pukul 02.00 dia sudah berdiri di depan pintu Apple Orchard kendati toko itu belum dibuka. Barulah pukul 07.00, Apple Orchard membuat pagar antrean dan Brian dengan sigap masuk.


"Teman saya mendapat nomor satu, saya nomor dua," katanya.

Tampil mencolok dengan caping dan kaos bergambar bendera Vietnam, Brian mengaku siap mengantre 24 jam di depan Apple Orchard. Meski baru pertama kali ikut mengantre, amunisi lengkap dia bawa.

"Saya menyiapkan baju, makanan, minuman dan powerbank," katanya.

Brian berencana akan membeli iPhone 11 Pro Max. Seperti teman-temannya dia bakal memborong dua unit iPhone. "Rencananya saya pakai sendiri dan satu lagi dipakai keluarga saya," pungkasnya.


Apple mulai menjual trio iPhone terbaru pada 20 September 2019. Melihat tradisi, Apple Orchard akan membuka pintunya mulai pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Selain di Apple Orchard, iPhone 11 turut dijual berbagai toko resmi, salah satunya jaringan Courts. Ketika detikINET memantau salah satu gerainya yang tak jauh dari Apple Orchard, sudah terlihat antrean meski meski masih bisa dihitung jari.

Simak Video "Luncurkan Seri Baru, Harga Jual iPhone Lama Turun Sampai 30%"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)