Rabu, 18 Sep 2019 19:02 WIB

Lenovo Gelontorkan Jajaran Laptop Gaming Anyar

Titania Dewanti - detikInet
Peluncuran laptop gaming Lenovo. Foto: Titania Dewanti Peluncuran laptop gaming Lenovo. Foto: Titania Dewanti
Jakarta - Lenovo meluncurkan laptop gaming Legion Y540, Legion Y740 serta IdeaPad L340 Gaming dan Lenovo Legion Y7000. Retail Pre sales Development Lenovo Indonesia, Imam Alka Munajat mengatakan bahwa Lenovo berkomitmen menghadirkan perangkat performa tinggi buat gamer.

"Gamer menganggap bahwa grafis merupakan aspek paling penting. Mereka yakin bahwa kemampuan mereka untuk memahami bagus atau tidaknya suatu perangkat keras menjadikan mereka berbeda dari konsumen lainnya," ujar Imam saat konferensi pers di Noach Cafe and Bistro pada Rabu (18/9).

Imam mengklaim Lenovo Legion Y540 memiliki spesifikasi yang cukup untuk perangkat kelas menengah dengan prosesor mobile hingga generasi ke-9 Gen Intel Core i7.

"Dari segi memori dan penyimpanan, Legion Y540 dilengkapi dengan RAM berkapasitas 16GB dan SSD 512GB yang cukup untuk menyimpan berbagai game terbaru. Jadi pas dimainkan rasanya akan lebih mulus," ujar Imam.


Sedangkan Legion IdeaPad L340 Gaming merupakan laptop mainstream untuk pengguna multi-tasking yang hobi game. "IdeaPad ini memang laptop gaming tapi bukan Legion tapi memang kita fokuskan ke IdeaPad Gaming. Tetapi kita melihat banyak orang yang ingin gaming itu menjadi secondary need bukan main need. Maka dari itu, kita luncurkan produk ini," ungkap Imam.

Adapun Lenovo Legion Y740 hadir dengan prosesor mobile generasi ke-9 Gen Intel Core i7 dan Windows 10 Home. Fitur lainnya Dolby Atmos Speaker System dengan Dolby Sound Radar untuk kualitas suara mumpuni.
Lenovo Gelontorkan Jajaran Laptop Gaming AnyarFoto: Titania Dewanti

"Display Lenovo Legion Y740 dengan spek 144 Hz Full HD (1920x1080) optional terseda dengan fitur NVIDIA G-SYNC yang didesain untuk menghilangkan pecah layar atau stutter. Aspek ditambah dengan memori SSD 1TB dan RAM 16GB hingga RGB backlit keyboard dengan sistem pencahayaan hampir 16 juta pilihan kostumisasi warna," tambah Imam.

Lenovo juga bekerja sama dengan Microsoft. "Microsoft bekerja sama hanya dengan Lenovo. Jadi di device-device yang baru ini sudah ada Microsoft Office Home and Student 2019 Pre-Installed," ujar Imam.


"Kami yakin potensi untuk lini gaming semakin tinggi karena semakin banyaknya komunitas gaming, bahkan sekarang anak SD pun banyak yang hobi bermain permainan PC yang berat seperti halnya PUBG. Untuk target yang dicapai tidak bisa kita katakan," ujar Consumer Marketing Lenovo Indonesia, Agnasta.

Detail harga sebagai berikut:

• Lenovo Legion Y540 mulai dari harga Rp. 14,499,000.
• Lenovo IdeaPad L340 Gaming mulai dari harga Rp. 10,999,000.
• Lenovo Legion Y740 terbaru mulai dari Rp. 28,249,000.

Simak Video "Lenovo Merajai Pangsa Pasar Laptop Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)