Rabu, 18 Sep 2019 15:16 WIB

Oppo Rilis 3 Teknologi Pengisian Ngebut Baterai Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan tiga teknologi baru pengisian cepat baterai. Ketiganya punya kemampuan yang berbeda-beda.

Zhan Jialiang, Kepala Pengembangan Pengisian Daya Cepat Oppo, mengatakan teknologi VOOC Flash Charge telah mengubah kebiasaan konsumen dalam melakukan pengisian daya. Itu pula yang memungkinkan mereka membawa pengalaman pengisian daya tercepat dan diklaim paling aman kepada 145 juta pengguna di seluruh dunia.


"Oppo akan terus melakukan inovasi dengan meningkatkan VOOC, SuperVOOC dan Wireles VOOC untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin mobile," terang Zhan dalam keterangan resminya, Rabu (18/9/2019).

Nah ketiga teknologi pengisian cepat yang baru diperkenalkan Oppo meliputi:

65W SuperVOOC65W SuperVOOC Foto: Oppo
65W SuperVOOC

65W SuperVOOC 2.0 menawarkan pengisian daya yang lebih efisien melalui peningkatan dan kustomisasi pada hardware, software dan algoritma pengisian daya. Pengisian ini juga memiliki kompatibilitas dengan teknologi SuperVOOC dan VOOC Flash Charge.


65W SuperVOOC 2.0 mengadopsi komponen terbaik, desain dan proses manufaktur yang meningkatkan efisiensi pengisian daya sekaligus menekan terjadinya panas berlebih.

Oppo SuperVOOC 2.0 mempergunakan Galliun Nitride (GaN) semikonduktor yang secara efektif dapat mempersingkat waktu proses pengisian daya dan juga mengurangi ukuran dari power adapter. Oppo turut melengkapi 5 tingkatan perlindungan pada SuperVOOC 2.0 yang terdapat pada power adapter, kabel, baterai dan juga perangkat untuk memastikan keamanan sistem pengisian ulang ini.

Artikel Selanjutnya: 30W Wireless VOOC Flash Charge & 30W VOOC 4.0 (afr/fay)