Rabu, 18 Sep 2019 14:17 WIB

Realme 5 Pro Usung 4 Kamera, Ini Bocoran Harganya

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Realme 5 Pro akan segera melenggang di pasar Indonesia. Amunisi yang dibawa empat kamera belakang, kira-kira berapa harganya?

Rumor soal harga terus menyeruak menjelang peluncurannya. Sebelumnya membahas hal itu, kita kupas lagi spesifikasi dan fitur apa saja yang dibawa ponsel ini.


Kamera menjadi nilai jual Realme 5 Pro. Empat kamera disematkan di bagian belakangnya.

Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX586 dengan ukuran 48 MP. Dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus, pengguna akan merasakan betapa cepatnya kamera ini dalam menangkap fokus. Untuk urusan video, tersemat pula EIS (Electric Image Stabilization) agar hasil video yang lebih stabil.

Kamera kedua yang dihadirkan memiliki resolusi 8MP dengan kemampuan ultra lebar (ultra-wide) seluas 119 derajat dengan bukaan lensa f/2.2 yang dilengkapi AI dalam meminimalisir distorsi gambar yang dihasilkan dari lensa wide-angle pada umumnya. Pengguna tidak perlu kerepotan harus mundur lebih jauh untuk menangkap objek pada bidang foto yang luas.

Realme 5 Pro Usung Empat Kamera, Ini Bocoran HarganyaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Realme 5 Pro dilengkapi dengan lensa depth sensor beresolusi 2 MP dan bukaan lensa sebesar f/2.4 menjanjikan foto portrait menjadi lebih impresif dan hidup. Selain itu, depth sensor ini juga dapat membantu kamera utama dalam membuat foto bokeh lebih rapi.

Lensa terakhir yang disematkan adalah lensa makro yang kemanapun memotret jarak dekat 4 cm dengan bukaan lensa f/2.4 dan resolusi 2MP.

Tak hanya konfigurasi empat kamera di bagian belakang. Realme juga menyematkan kamera selfie dengan resolusi 16MP, bukaan lensa f/2.0 dan EIS. Ini akan menjawab kebutuhan pengguna untuk membuat vlog dan mengunggahnya di sosial media.

Realme 5 Pro Usung Empat Kamera, Ini Bocoran HarganyaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Tambahan prosesor Snapdragon 712 AIE Octa-core dengan proses produksi 10nm dan kartu grafis Adreno 616 menambah daya tarik smartphone ini. Prosesor tersebut juga mendukung manajemen konsumsi daya serta manejemen suhu smartphone yang efisien dan terbaru.

Masalah daya tahan baterai juga dijawab Realme dengan menyertakan kemampuan pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20 Watt dan dukungan OS COlorOS 6.0 yang dapat menghemat konsumsi daya serta mempersingkat waktu pengisian daya.


Dengan semua perbekalan di atas, Realme disebut-sebut akan kembali menjualnya dengan harga ramah kantong. Bila empat kamera belakang ini rantang harganya di atas Rp 4 juta, Realme 5 Pro konon membanderol hanya Rp 3 jutaan.

"Nantikan harga resminya pada acara peluncuran yang akan dilaksanakan pada 19 September 2019," kata Josef Wang, Marketing Director Realme Southeast Asia saat dikonfirmasi kabar harga tersebut.

Simak Video "Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Mendarat di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)