Selasa, 17 Sep 2019 19:28 WIB

iPhone 11 Kabarnya Punya Wireless Charging, Tapi...

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Banyak pabrikan ponsel Android sudah membenamkan wireless charging ke dalam ponsel buatannya. Tapi belum ada iPhone yang mempunyai fitur tersebut, termasuk di iPhone 11.

Namun menurut Sonny Dickson, yang sering menyebar informasi mengenai Apple, iPhone 11 sebenarnya mendukung wireless charging, setidaknya dari segi hardware. Informasi ini dikicaukan di akun Twitter pribadinya di @SonnyDickson.

Dalam kicauan tersebut, Dickson mengaku mendapat informasi dari sumber terpercaya yang menyebut iPhone 11 dan 11 Pro sebenarnya mempunyai dukungan wireless charging, bahkan reverse wireless charging seperti yang dimiliki Huawei dan Samsung.


Namun menurutnya fitur tersebut dimatikan dari sisi software. Dickson juga menyebut adanya kemungkinan kalau dukungan wireless charging dari sisi hardware itu juga bisa dihilangkan pada iPhone 11 dan 11 Pro versi final yang akhirnya dirilis ke publik.

Untuk memastikan kebenaran informasi ini, kita harus menunggu iFixit untuk membongkar kedua iPhone anyar ini seperti yang biasa mereka lakukan sebelumnya.

Jika kabar tersebut benar, pertanyaan selanjutnya adalah mengapa Apple memutuskan untuk menarik fitur tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (17/9/2019).



Simak Video "Deretan Ponsel yang Tak Bisa Pakai WhatsApp"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)