Selasa, 17 Sep 2019 15:05 WIB

Vivo Resmikan Nex 3, Pakai Snapdragon 855 dan Layar Waterfall

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Vivo Nex 3. Foto: Istimewa Vivo Nex 3. Foto: Istimewa
Jakarta - Vivo akhirnya meresmikan Nex 3, yang menjadi ponsel flagship non gaming pertama yang punya konektivitas 5G.

Nex 3 dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yang salah satunya menggunakan sensor Samsung Isocell Bright GW1. Hal ini juga membuat Nex 3 menjadi ponsel flagship pertama yang menggunakan sensor 64 megapixel tersebut.

Layar pun menjadi salah hal dibanggakan Vivo dari Nex 3. Layarnya itu disebut sebagai Waterfall FullView Display, yang merupakan panel Super AMOLED 6,89 inch dan mempunyai rasio screen to body 99.6%, setidaknya itulah yang diklaim oleh Vivo.

Rasio yang sangat tinggi itu bisa dicapai karena pada pinggiran dan sudut layarnya melengkung sampai hampir mencapai 90 derajat. Layarnya yang mencapai pinggiran bodi itu membuat Nex 3 tak mempunyai tombol fisik.


Mereka bergantung pada fitur Touch Sense untuk menggantikan tombol fisik tersebut. Fitur ini menurut Vivo bisa mensimulasikan perasaan menekan tombol dan menawarkan feedback berupa getaran yang lebih terasa.

Ada juga fitur bernama X-Axis Haptic yang bisa menghasilkan getaran yang lebih nyaman ketika dipakai bermain game, mengetik, dan berbagai skenario lain, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (17/9/2019).

Soal kamera selfie, Nex 3 menggunakan mekanisme serupa dengan X27 Pro, namun kini menggunakan sensor kamera depan 16 megapixel. Kamera selfie dilengkapi fitur Portrait Master's Hyper HDR yang dijanjikan bisa meningkatkan akurasi dynamic range antara wajah pengguna dan titik paling terang di background foto.

Dari sisi spesifikasi, Nex 3 pun memukau. Prosesornya adalah Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM antara 8 atau 12GB, dengan storage 256GB. Baterainya berkapasitas 4.599 mAh dengan fast charging 44W, yang sebelumnya sudah diumumkan bersama Vivo iQOO Pro.


Nex 3 bakal mulai dijual dalam beberapa bulan mendatang di Asia Pasifik, China, dan berbagai negara lain. Ada tiga varian yang ditawarkan oleh Vivo, yang termurah adalah varian dengan RAM 8GB dengan storage 128GB, dan konektivitas 4G dengan harga USD 707.

Sementara versi di atasnya yang dijual dengan harga USD 810 dilengkapi modem 5G, sementara versi termahalnya dijual dengan harga USD 877, dengan RAM 12GB dan storage 256GB. Khusus untuk di China, saat ini Nex 3 sudah bisa dipesan dan pengapalannya dijadwalkan akan terjadi pada 21 September.

Simak Video "Jangan Khawatir Kehabisan Gaya Pas Selfie, Vivo V17 Pro Punya Solusinya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)