Selasa, 17 Sep 2019 13:56 WIB

Pixel 4 Dipastikan Rilis 15 Oktober

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Rabbit TV Foto: Dok. Rabbit TV
Jakarta - Seperti prediksi yang sebelumnya muncul, Pixel 4 dan 4 XL dipastikan bakal diluncurkan Google dalam acara yang digelar pada 15 Oktober mendatang.

Dalam undangan yang dikirimkan ke media, Google mengadakan sebuah acara yang dikhususkan untuk meluncurkan sejumlah perangkat 'Made by Google'. Google memang tak menyebut secara eksplisit kalau Pixel 4 bakal diluncurkan dalam acara tersebut, namun dari bocoran-bocoran yang sebelumnya ada, tampaknya memang Pixel 4 dan 4 XL bakal meluncur di sana.

Pixel 4 dan 4 XL sendiri belakangan ini terus bermunculan bocorannya. Salah satunya adalah penggunaan layar dengan refresh rate 90Hz di ponsel tersebut, yaitu berukuran 6,3 inch di Pixel 4 XL dan 5,8 inch di Pixel 4, dan keduanya bertipe AMOLED.


Pixel 4 pun kabarnya bakal menggunakan sistem pengenalan wajah seperti Face ID yang ada di iPhone, dan sejumlah teknologi sejenis di ponsel Android lain. Lalu baterainya akan berkapasitas 3.700 mAh di Pixel 4 XL dan 2.800 mAh di Pixel 4.

Keduanya bakal menggunakan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB dan storage sampai dengan 128GB, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (17/9/2019).

Sementara kamera belakangnya menggunakan sensor Sony IMX363 12 megapixel yang mempunyai lensa berbukaan f/1.7, sementara kamera keduanya menggunakan sensor Sony IMX481 16 megapixel dengan lensa tele.

Kabarnya Pixel 4 bakal dilengkapi fitur Motion Sense yang membuat ponsel itu bisa melakukan sejumlah aktivitas seperti mengganti lagu, mematikan panggilan telepon dan alarm hanya dengan melambaikan tangan di depan ponselnya.

Ada juga fitur bernama 'Reach to check phone' yang bakal menyalakan layar ketika pengguna melambaikan tangan di atas layar ponsel. Tujuannya adalah untuk menampilkan notifikasi, waktu, dan bermacam informasi lainnya.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Bocoron Terbaru Fitur Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)