Mau Gabungkan Lini Galaxy S dan Note, Samsung?

Mau Gabungkan Lini Galaxy S dan Note, Samsung?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 17 Sep 2019 13:29 WIB
Galaxy Note 10. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung dikabarkan tengah mempertimbangkan sebuah perubahan besar di lini ponsel flagship mereka. Yaitu menggabungkan lini Galaxy S dan Galaxy Note pada 2020 mendatang.

Kabar ini dihembuskan oleh Evan Blass alias evleaks lewat akun Twitternya. Menurutnya, Samsung kemungkinan bakal memberikan fitur S-Pen pada lini Galaxy S.

"Galaxy S dan Note sangat identik, salah satu kemungkinannya adalah menggabungkan mereka menjadi satu ponsel yang pada intinya adalah seri S yang dilengkapi dengan S-Pen," tulis Blass.

Ponsel tersebut menurutnya juga akan berubah namanya, yaitu bukan lagi Galaxy S11 melainkan menjadi Galaxy One. Kabar perubahan nama Galaxy S ini juga sebelumnya pernah diungkap oleh Wong Jeong, Managing Director of Business Unit Samsung.


"Masalah terbesarnya adalah pelafalan Galaxy, S, dan Eleven, itu menjadi sangat panjang apabila model berikutnya bernama Galaxy S11. Ini juga menjadi kesempatan untuk menyatukan merek," ujarnya.

Lalu, jika benar Galaxy S akan digabung dengan Galaxy Note, kemungkinan posisi Galaxy Note itu akan digantikan oleh Galaxy Fold, dengan catatan ponsel layar lipat itu bisa sukses di pasaran. Jadi, nantinya Galaxy S tampaknya bakal diluncurkan pada pertengahan pertama 2020, dan pada pertengahan kedua 2020 bakal menjadi waktu peluncuran Galaxy Fold generasi selanjutnya.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)