Selasa, 17 Sep 2019 06:50 WIB

iPhone 11 Dikritik, Apakah Tetap Menarik?

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Chris Velazco/Engadget Foto: Chris Velazco/Engadget
Jakarta - Sejumlah kalangan mengkritik kehadiran trio iPhone 11 dengan menyebutnya ketinggalan zaman. Tampilan tak banyak berubah, fiturnya pun tak signifikan terutama bagi kalangan yang membandingkannya dengan flagship Android. Apakah akan tetap menarik?

Pengamat gadget Lucky Sebastian menilai, iPhone selalu punya daya tarik terutama di kalangan penggunanya yang berniat upgrade. Sektor kamera menurutnya jadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi pengguna iPhone lama untuk berganti ke iPhone 11, 11 Pro atau 11 Pro Max.



"Cukup menarik setidaknya dari sisi kamera. Karena kalau dibandingkan dengan Android, kamera iPhone meski gak jelek juga, tapi ketinggalan lama dan iPhone 11 mengejar itu sehingga gap-nya tidak terlalu jauh," sebut Lucky, dihubungi detikINET, Selasa (17/9/2019).

Setidaknya, menurutnya, antusiasme terhadap iPhone 11 bisa dilihat dari sesi pre ordernya yang sudah dibuka di Amerika Serikat (AS), tak lama setelah peluncuran.

"Di AS pre order itu kan mulai 20 September, ada yang mundur ke 27 (September). Berarti ada kekurangan persediaan," sebutnya.

Kemunculan warna baru Midnight Green juga disebut Lucky jadi daya pikat khusus. Dia memprediksi, akan ada permintaan kuat untuk warna-warna baru yaitu iPhone 11 Pro Midnight Green serta iPhone 11 warna ungu dan hijau.

"iPhone kalau ada warna baru pasti orang akan pengen warna yang baru kan, biar keliatan dia ganti baru," sebutnya.

Meski demikian, di kalangan pengguna setia flagship Android, kemungkinan mereka akan tertarik pindah menggunakan iPhone setelah kemunculan trio iPhone 11, dinilai Lucky sangat kecil.



"Meski cukup menarik, tapi apakah ekosistemnya sudah cukup kuat? Karena orang yang pakai iPhone itu ekosistemnya kuat, harganya mahal. Jadi saya rasa masih lebih memikat untuk upgrade di kalangan pengguna iPhone, tapi belum terlalu menarik buat yang pakai high end-nya Android buat pindah (ke iPhone)," tutupnya.

Simak Video "Luncurkan Seri Baru, Harga Jual iPhone Lama Turun Sampai 30%"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)