Senin, 16 Sep 2019 10:15 WIB

iPhone 11 Diminati atau Dijauhi Pembeli?

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone 11. Foto: Justin Sullivan/Getty Images iPhone 11. Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - iPhone 11 telah diluncurkan Apple. Bagaimana kira-kira minat di pasaran? Analis kenamaan soal Apple, Ming Chi Kuo, punya prediksi sendiri.

Dikutip detikINET dari 9ToMac, Kuo meyakini pemesanan iPhone 11 serta iPhone 11 Pro di atas ekspektasi, salah satu alasan karena warna barunya yang memikat.

Kuo menyatakan ada permintaan kuat iPhone 11 Pro Midnight Green serta iPhone 11 warna ungu dan hijau. Namun dia memperingatkan soal masalah produksi material kaca untuk warna midnight green kemungkinan bermasalah sehingga mengganggu ketersediaannya.


Lebih lanjut, ia menyebut bahwa permintaan untuk iPhone 11 Pro yang lebih mahal lebih tinggi di Amerika Serikat. Sedangkan pasar di China lebih berminat pada iPhone 11 yang lebih murah.

Terkait sinyal positif tersebut, TF Securities meningkatkan estimasi pengapalan iPhone 11 di tahun 2019 akan mencapai 70 sampai 75 juta unit. Angka itu meningkat dari perkiraan sebelumnya yang antara 65 sampai 70 juta unit.

Selain soal warna, Kuo menyebut bahwa program tukar tambah serta cicilan nol persen membantu membangkitkan minat pembelian iPhone 11. Kemudian harga iPhone 11 yang 'hanya' USD 699 juga cukup disambut.

iPhone 11 akan mulai dijual pada 20 September mendatang. Untuk sementara, handset ini belum akan datang ke Indonesia. Peminat di Asia Tenggara biasanya menyambangi Singapura atau Australia.



Simak Video "Apple Resmi Perkenalkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)