Jumat, 13 Sep 2019 16:04 WIB

Linksys Boyong Router Baru ke Indonesia, Apa Keunggulannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Linksys Foto: Dok. Linksys
Jakarta - Linksys memboyong router baru bernama MR8300 yang diklaim bisa menghadapi peningkatan kebutuhan hiburan konsumen yang menggunakan koneksi internet.

Linksys mengklaim MR8300 mempunyai ping yang 93% lebih rendah dibanding produk kompetitornya dalam lingkungan multi pengguna. Router ini adalah router tri-band yang dilengkapi teknologi Intelligent Mesh, yang sebelumnya tersedia di router Velop Mesh.

MR8300 yang dilengkapi oleh 4 koneksi LAN Gigabit yang mendukung perangkat seperti gaming console, pemutar Bluray, Smart TV, ataupun perangkat streaming ke jaringan internet. Kemampuan pembaruan perangkat lunak secara otomatis juga menjadi fitur andalan MR8300 dimana fitur-fitur terbaru akan diperbarui secara otomatis.

Dirancang dengan 4 antena, dan memiliki prosesor Quad-core 716 MHz, memungkinkan pengguna untuk memiliki jangkauan internet yang lebih luas sehingga mampu meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan serta kecerdasan yang mampu memproses semua aktivitas koneksi internet di rumah.


"Misi Linksys menghadirkan MR8300 adalah untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet yang masih menyukai routers dalam tradisional form, dengan dilengkapi lebih banyak ports untuk koneksi kabel, serta memungkinkan untuk menikmati Mesh Teknologi untuk mendapatkan koneksi yang lancar dan reliable." ujar Sales Manager Indonesia, Veroniaty Chang dalam keterangan yang diterima detikINET.

"MR8300 ini adalah router hybrid yang menggabungkan fitur kinerja tinggi seperti seri Max-Stream dengan Intelligent Mesh dari Linksys Velop Mesh WiFi yang memenangkan penghargaan dan secara global disambut dengan baik," tambahnya.

Dalam tes "Tolly", MR8300 memiliki kinerja 71% lebih baik kemampuan dari pada router kompetitor dalam lingkungan padat koneksi yang dites dengan enam perangkat mobile yang menjalankan permainan dan dengan 21 perangkat aktif (dan standby) yang terhubung dengan router.

MR8300 diklaim mencapai respon koneksi (ping) sebesar 7.3ms dibandingkan dengan router kompetitor pada kondisi sarat muatan dengan koneksi game dan aplikasi background. Untuk hiburan, MU-MIMO dan teknologi Beamforming bekerja untuk memastikan bahwa perangkat kinerja tinggi seperti Smart TV, laptop, telepon dapat terhubung ke internet melalui jalur Wifi yang lebih cepat dan lebih stabil.

Veroniaty juga menambahkan bahwa MR8300 Tri-Band WiFi dan teknologi MU-MIMO dibuat untuk menghubungkan setiap perangkat WiFi (laptop, tablet, telepon, Smart TV, game consoles, music stream) di rumah secara otomatis dan bersamaan.

Hal ini memungkinkan MR8300 memberikan kecepatan Wifi hingga 2.2Gbps yang sangat penting untuk menikmati streaming film/video, chatting video atau pada saat menggunakan smart home devices secara bersamaan. Keunggulan ini menjadikan MR8300 sebagai teknologi terbaik yang hadir dirumah setiap pengguna untuk menjadikan perangkat home entertainment bekerja maksimal tanpa ada gangguan.

"47% pangsa pasar game mobile global datangnya dari Asia Pasifik dan diharapkan untuk mencapai USD 72,2 miliar pada akhir dari tahun 2019. Jumlah ini akan terus berkembang setiap tahun, Linksys bertujuan untuk memberikan solusi jaringan yang sesuai dengan tuntutan konsumen." Ujar Veroniaty Chang mengutip Jenny Ng, General Manager di Asia.

Simak Video "Kata Penumpang Citilink Usai Menjajal WiFi Onboard di Atas 35.000 Kaki"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)