Jumat, 13 Sep 2019 13:25 WIB

Begini Bocoran Hasil Foto Malam iPhone 11

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Justin Sullivan/Getty Images Foto: Justin Sullivan/Getty Images
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11
Jakarta - Fotografi dengan pencahayaan minim sedang jadi tren tersendiri pada kamera smartphone. Nah, bocoran foto ini bisa memberi gambaran kemampuan iPhone 11 di sektor tersebut.

iPhone 11 sebenarnya belum resmi diperjualbelikan, tetapi seorang model Kanada bernama Coco Rocha sudah memegang perangkat anyar Apple itu. Ia pun memamerkan hasil foto malam hari di iPhone 11, membandingkannya dengan hasil foto minim cahaya dengan iPhone X.




Sebagaimana dilansir BGR.com, komparasi tersebut memperlihatkan perbedaan kontras kualitas foto di antara dua perangkat seperti dapat dilihat dari cuitan Coco Rocha di bawah ini:


Halaman resmi Apple mengenai iPhone 11 juga memberikan gambaran lebih lanjut mengenai hasil foto iPhone 11 pada saat mode malam aktif dan tidak.

Begini Bocoran Hasil Foto Malam iPhone 11Foto: dok. Apple

Disebutkan BGR.com lebih lanjut, mode malam di iPhone 11 sendiri sejatinya tidak diaktifkan manual lewat toggle on/off. Fitur tersebut akan beraksi secara otomatis.

"Mode malam aktif otomatis ketika diperlukan, katakanlah di sebuah restoran yang diterangi cahaya lilin. Ketika shutter ditekan, kamera akan mengambil sejumlah gambar sementara optical image stabilization menstabilkan lensa," sebut pernyataan Apple.




"Setelah itu giliran software kamera yang bekerja, dengan menyelaraskan gambar-gambar yang ada untuk mengoreksi pergerakan. Software ini akan menghilangkan bagian yang berisikan terlalu banyak blur dan menggabungkan bagian yang lebih tajam, juga menyesuaikan kontras sehingga semuanya tetap seimbang. Warna-warnanya pun bakal diatur agar tetap natural. Setelah itu software ini juga akan menghilangkan noise dan menajamkan detail untuk memunculkan foto akhir."

Begini Bocoran Hasil Foto Malam iPhone 11


(krs/asj)
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11