Jumat, 13 Sep 2019 12:54 WIB

Belum Rilis, Pixel 4 XL Sudah Dijual Rp 14 Juta di Vietnam

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Rabbit TV Foto: Dok. Rabbit TV
Jakarta - Baru-baru ini, ada dua YouTuber dari Vietnam memposting sebuah review mendalam mengenai sebuah ponsel yang diduga sebagai Pixel 4 XL, yang sebenarnya belum dirilis oleh Google.

Saat pertama muncul, jelas video ini menimbulkan kebingungan. Pasalnya Google belum merilis ponsel tersebut, apalagi menjualnya ke pasaran. Namun kini kebingungan itu sedikit terjawab.

Kini muncul kabar yang menyebut kalau ponsel tersebut ternyata memang sudah dijual di sebuah toko di Hanoi, Vietnam. Toko tersebut menjual Pixel 4 XL dengan harga sekitar USD 1000 atau Rp 14 juta.

Kabar itu muncul dari sebuah artikel review Pixel 4 XL, yang menyebut keberadaan toko tersebut. Dalam artikel itu juga disebut kalau ponsel yang dijual itu diduga merupakan ponsel prototipe Pixel 4 XL, karena ada beberapa fitur yang sudah dipamerkan Google tak bisa digunakan di ponsel itu.




Meski belum terkonfirmasi, informasi ini sejalan dengan kabar yang sebelumnya muncul terkait produksi Pixel. Google disebut memindahkan fasilitas produksi ponsel Pixelnya dari China ke Vietnam untuk menghindari kenaikan biaya produksi di China, termasuk meningkatnya biaya impor baru dari pemerintahan Amerika Serikat.

Namun dari review yang sudah muncul ini ada sejumlah spesifikasi dari Pixel 4 XL yang sesuai dengan rumor yang sebelumnya beredar. Seperti penggunaan layar 90Hz dan kehadiran kamera belakang kedua di ponsel itu.

Sementara soal spek, Pixel 4 XL disebut bakal memakai chip Snapdragon 855 dengan RAM 6GB, baterai 3700 mAh da layar 6,3 inch, demikian dikutip detikINET dari Business Insider,Jumat (13/9/2019).




Simak Video "OPPO hingga Samsung Bisa Nikmati Android 10"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)