Rabu, 11 Sep 2019 16:28 WIB

Ini Peningkatan yang Dibawa Galaxy A50s

Adi Fida Rahman - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Rasanya belum lama Galaxy A50 dirilis di Indonesia, Samsung sudah merilis suksesornya. Bernama Galaxy A50s, sejumlah peningkatan dibawa oleh ponsel itu.

Galaxy A50s masih mengusung layar Super AMOLED. Ukurannya 6,4 inch dengan resolusi Full HD+. "Kita dapat menikmati konten yang imersif. Ketajaman warna yang optimal untuk menikmati gaming atau media sosial," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia.

Bagian atas masih terdapat notch, di sana Samsung menempatkan kamera depan. Ukurannya kini diperbesar, dari 25 MP menjadi 32 MP.

Perubahan terlihat ketukan membalik ponsel ini. Bodinya mengusung desain futuristik holographic effect, sehingga tampil lebih memikat dari Galaxy A50.


Kamera belakang masih ada tiga. Ukuran kamera utamanya meningkat, dari 25 MP meningkat menjadi 48 MP. Sementara dua kamera sisanya masih sama, 8 MP ultra-wide-angle dan 5 MP depth sensor.

Samsung turut melengkapi sejumlah fitur baru pada kamera ini. Ada fitur Super Steady untuk membuat video stabil. Fitur ini sebelumnya hanya ada di ponsel flagship. Lalu ada pilihan efek foto bokeh, yakni spin, zoom dan color points

Jeroan Galaxy A50s pun didongkrak. Chipsetnya menggunakan Exynos 9611. Tidak ada perbedaan mencolok dari Exynos 9610 yang digunakan pada Galaxy A50, hanya pada sektor grafisnya.

(ke halaman selanjutnya) (afr/fyk)