Rabu, 11 Sep 2019 08:59 WIB

Xiaomi Pamer Teknologi Wireless Charger Baru, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Xiaomi memamerkan teknologi terbarunya di ranah wireless charging, namanya Mi Charge Turbo. Daya yang ditawarkan oleh teknologi ini mencapai 30W secara nirkabel.

Teknologi ini memungkinkan pengisian daya secara nirkabel dengan daya maksimal 30W. Hal ini bisa tercapai karena teknologi ini menggunakan coil receiver nanocrystal sebanyak lima lapis, yang diklaim mempunyai efisiensi konversi mencapai 98%.

Selain bisa mengalirkan daya yang besar, teknologi tersebut juga bisa membuat temperaturnya tetap terjaga. Demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (10/9/2019).




Xiaomi mengklaim dengan teknologi ini, pengisian baterai sebesar 4.000 mAh dari kosong sampai 50% hanya membutuhkan waktu 25 menit. Sementara untuk pengisian sampai penuh membutuhkan waktu 69 menit.

Sebagai perbandingan, rekor pengisian baterai secara nirkabel tercepat sebelumnya dipegang oleh Mi 9 dengan daya maksimal 20W. Pengisian baterai 3.300 mAh selama 30 menit hanya bisa mencapai 30% dalam pengujian yang dilakukan GSM Arena.




Xiaomi mengonfirmasi kalau Mi Charge Turbo 30W ini akan dihadirkan di ponsel flagship mereka yang selanjutnya, yaitu Mi 9 Pro 5G, yang akan dirilis pada September ini. Tetapi Xiaomi tak menyebutkan apakah charger itu akan disertakan dalam paket penjualan atau harus dibeli secara terpisah.

Xiaomi Pamer Teknologi Wireless Charger Baru, Seperti Apa?Foto: Istimewa

Dalam acara yang sama Xiaomi pun mengonfirmasi kalau mereka tengah mengembangkan teknologi charger wireless lain dengan daya maksimal 40W, dan teknologi itu sudah sampai ke tahap pengujian.

Sementara untuk charger konvensional, Xiaomi sendiri sebelumnya sudah memamerkan charger dengan daya maksimal 100W, namun belum jelas kapan charger tersebut akan dilepas ke pasaran.




Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)