Selasa, 10 Sep 2019 21:22 WIB

Samsung Gandeng Google untuk Optimalkan Aplikasi Galaxy Fold

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images/Justin Sullivan Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Galaxy Fold akhirnya resmi dirilis di Korea Selatan. Kini Samsung harus memastikan kalau para pengguna bisa menikmati pengalaman pengguna yang menyenangkan ketika menggunakan ponsel layar lipat itu.

Untuk itu Samsung bekerja sama dengan Google dan para developer aplikasi Android untuk mengoptimasi pengalaman pengguna di Galaxy Fold. Samsung dan Google sejak 2018 lalu sudah membangun laboratorium pengujian bagi partner dan developer untuk menguji dam memverifikasi aplikasi dan layanan mereka di Galaxy Fold.

Bahkan Google pun sudah menambahkan kemampuan baru di Android 10 untuk bisa meningkatkan aktivitas aplikasi yang ukurannya bisa diatur dan fungsionalitas multi-resume, untuk memastikan perpindahan dari mode layar terlipat ke terbuka bisa terasa halus.




Lalu berkat fitur App Continuity dan Multi-Active Window, pengguna Galaxy Fold bisa berselancar di dunia maya, menonton video, multi task dan bermacam hal lain secara nyaman di perangkat tersebut.

Samsung pun mengklaim sudah ada ratusan aplikasi yang sudah dioptimasi untuk Galaxy Fold, termasuk layanan dari perusahaan seperti Amazon Prime Video, App in the Air, Facebook, iHeartMedia, Microsoft, Spotify, Twitter, VSCO dan lainnya.

Semua aplikasi itu kini sudah ada di ekosistem Android, baik melaui Google Play maupun Galaxy Store, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (10/9/2019).




Simak Video "Samsung Yakin Smartphone-nya Tetap Jawara 10 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com