Selasa, 10 Sep 2019 19:03 WIB

Google Mau Rilis Layanan Berbayar 'Play Pass', Apa Itu?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Google Foto: Dok. Google
Jakarta - Google tengah menyiapkan sebuah layanan berbayar baru bernama Play Pass untuk pengguna Google Play Store. Seperti ini penjelasannya.

Dengan menjadi pelanggan Play Pass, pengguna bisa mengakses jajaran aplikasi dan game tanpa terganggu iklan ataupun pembelian di dalam aplikasi. Layanan ini sebenarnya sudah diuji oleh Google sejak Juli lalu, dan kini tampaknya akan dirilis ke publik dalam waktu dekat.

Hal ini terungkap dari kicauan mereka lewat akun @GooglePlay, yang menyebut Google Play Pass akan hadir dalam waktu dekat, demikian dikutip detikINET dari Android Police, Selasa (10/9/2019).


Tak ada informasi waktu peluncuran dari kicauan itu. Jadi sampai saat ini informasi yang ada hanyalah screenshot yang didapat dari orang yang menjadi penguji layanan tersebut pada Juli lalu, di mana layanannya harus ditebus dengan tarif USD 4,99 per bulan.

Google Play Pass ini tampaknya terinspirasi dari Apple Arcade, yang merupakan layanan berlangganan yang sedang digarap oleh Apple. Bedanya, dari informasi yang ada saat ini, Apple Arcade direncanakan adalah layanan di mana penggunanya bisa mendapat game eksklusif dari developer besar.




Simak Video "OPPO hingga Samsung Bisa Nikmati Android 10"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)