Senin, 09 Sep 2019 06:10 WIB

Xiaomi Uji Opsi Matikan Iklan di Ponselnya

Kris Fathoni W - detikInet
Ilustrasi tampilan MIUI. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Ilustrasi tampilan MIUI. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Xiaomi benar-benar serius membenahi tampilan iklan di ponsel. Kabar teranyar, sebuah update terbatas akan membuat pengguna mulai bisa mematikan tampilan iklan di antarmuka MIUI (MIUI Ads) pada ponsel Xiaomi.

Hal itu diwartakan oleh Android Authority, yang mendapatkan konfirmasi dari seorang perwakilan Xiaomi mengenai kemungkinan mematikan iklan tertentu di MIUI.

"(Xiaomi) dapat mengonfirmasi bahwa (fitur mematikan iklan) sedang diuji. MIUI di China akan mulai menyebar pembaruan dengan sebuah opsi untuk mematikan tampilan iklan di MIUI 9.8.29," sebut juru bicara itu.



"Ini bakal mempengaruhi aplikasi (seperti Calendar, installer, Download manager, dll.). Sedangkan untuk lini waktu penyebarannya, saat ini saya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut," lanjutnya.

Sebelum dapat konfirmasi itu, Android Authoriy melaporkan kabar bahwa Xiaomi memang sedang menguji "Ad Switch" di MIUI yang berfungsi untuk mematikan iklan di system tool MIUI lewat sebuah toggle opsi.



Dalam artikel awal ini, disebut pula bahwa fitur itu depat ditemukan pada alur Settings > Privacy Agreement, etc > System tool Advertising. Baru sejumlah pengguna MIUI Beta di China yang mendapatkannya pada versi development MIUI 10. Xiaomi masih akan melakukan pengujian lebih lanjut sebelum kemudian.

Xiaomi Uji Opsi Matikan Iklan di Ponselnya


Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com