Minggu, 08 Sep 2019 16:01 WIB

IFA 2019

Lemari Canggih Samsung Bisa Cuci dan 'Setrika' Baju

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Toms Guide Foto: Tom's Guide
Jakarta - Tak perlu lagi repot mencuci dan menyetrika baju atau pergi ke laundry jika punya lemari canggih dari Samsung ini. Pakaian kalian cukup dimasukkan dan setelah proses pembersihan beberapa saat, langsung siap dipakai kembali.

Disebut AirDresser, Samsung menyebutnya sebagai cara baru menyegarkan pakaian. Seperti disebutkan, perangkat ini wujudnya seperti lemari dengan layar sentuh untuk pengaturan di bagian depan.

Lemari Canggih Samsung Bisa Cuci dan 'Setrika' BajuFoto: Tom's Guide




Dikutip detikINET dari Tom's Guide, skenario dan kebolehannya kurang lebih begini. Sebelum tidur, gantungkan 5 baju di dalam AirDresser yang kemudian akan memancarkan Jet Air untuk menghilangkan kotoran di baju.

Lemari Canggih Samsung Bisa Cuci dan 'Setrika' BajuFoto: Tom's Guide


Kemudian dengan Jet Steam, AirDresser bakal melenyapkan kuman sebelum dikeringkan. Proses paling akhir adalah menghilangkan sisa-sisa bau dari lemari.

Samsung mengklaim AirDresser dapat menghilangkan 99% kuman. Ia juga memiliki beragam mode pencucian dan desainnya menyatu dengan interior rumah.



Teknologi semacam ini memang bukan yang pertama, LG misalnya sudah pernah menelurkan konsep serupa. Samsung sendiri tak menyebut berapa harga AirDresser, tapi hampir dapat dipastikan cukup mahal.

Simak Video "Jatuh dari Langit, 'Satelit' Samsung Mendarat di Permukiman Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)