Jumat, 06 Sep 2019 17:29 WIB

Mungkin Ini Konfirmasi Google Pixel 4 Bakal Pakai Layar 90Hz

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Dugaan wujud Google Pixel 4. (Foto: 9to5Google) Dugaan wujud Google Pixel 4. (Foto: 9to5Google)
Jakarta - Rumor Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL menggunakan layar 90 Hz sudah beredar sejak lama. Kini rumor tersebut tampaknya sudah terkonfirmasi.

Konfirmasi ini muncul dari beberapa baris kode di source kode Android 10 yang ditemukan oleh sejumlah orang di XDA Developers. Dalam Android terbaru itu ada pengaturan terkait refresh rate layar.

Pengaturan itu berbasis pada pendeteksi frame rate konten yang sedang diputar, yang kemudian diimplementasikan ke pengaturan refresh rate layar, yaitu antara 60 Hz atau 90 Hz, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (6/9/2019).

Mungkin Ini Konfirmasi Google Pixel 4 Bakal Pakai Layar 90HzFoto: via GSM Arena

Namun, ada juga yang menyebut kalau barisan kode ini bukan kepastian kalau Pixel 4 bakal memakai layar 90 Hz. Pasalnya Google terus-terusan menambahkan hal baru di source code Android untuk mengakomodasi kebutuhan setiap OEM pembuat ponsel.

Dari barisan kode itu pun ada komentar mengenai fitur layar 90 Hz ini. Yaitu komentar pada barisan kode untuk opsi menyalakan dan mematikan mode 90 Hz yang berbunyi, "The switch in settings should only be available to P19 devices".




P di sini disebut mengacu pada Pixel, dan angka 19-nya disebut mengacu pada tahun, yaitu 2019. Dan ketika ditelusuri lebih lanjut, Google tampaknya bakal menambahkan pengaturan refresh rate ini pada bagian Developer Option.

Google pun akan mendeteksi refresh rate pada video yang diputar di Pixel 4, sehingga pengaturannya bisa menyesuaikan refresh rate pada video tersebut.




Simak Video "Google Pixel 4 XL Dirumorkan Pakai Dua Kamera Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com