Kamis, 05 Sep 2019 12:30 WIB

Galaxy Fold Rilis pada 6 September, Bagaimana di Indonesia?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images/Justin Sullivan Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Setelah memperbaiki sejumlah aspek di Galaxy Fold, Samsung kini memastikan ponsel layar lipat itu akan rilis pada 6 September mendatang.

Peluncurannya itu akan dilakukan di Korea selatan, dan ponsel tersebut akan tersedia di negara lain pada beberapa minggu ke depan, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (5/9/2019).

Pada situs Samsung Indonesia pun ponsel ini sudah mulai menampakkan diri. Samsung menulis 'Be the first to own Galaxy Fold' dan di bawah tulisan itu juga ada keterangan 'Custom colour not available in Indonesia'.

Sumber detikcom menyebut, Samsung sejak beberapa bulan lalu berusaha menggaet aplikasi lokal untuk mencapai target TKDN Galaxy Fold. Dan Galaxy Fold menurutnya bakal hadir di Indonesia pada medio September-Oktober.


Galaxy Fold Dipastikan Dirilis Pada 6 SeptemberFoto: Screenshot situs

Pada peluncurannya itu Samsung juga akan menawarkan sesuatu yang bernama 'Galaxy Fold Premier Service'. Meski belum jelas layanan apa yang ditawarkan, namun tampaknya hal ini adalah cara Samsung untuk memberikan dukungan khusus untuk para pembeli Galaxy Fold, mengingat ponsel layar lipat ini adalah sebuah hal baru.




Sebagai informasi, Samsung menunda peluncuran Galaxy Fold setelah sejumlah penguji menemukan masalah serius pada ponsel tersebut. Masalah tersebut antara lain adalah lapisan pelindung layar yang mudah dilepas, dan bisa merusak panel layarnya.

Setelah ditunda cukup lama, Samsung akhirnya mengkonfirmasi kalau mereka sudah memperbaiki lapisan pelindung tersebut, dan juga sejumlah perbaikan lain untuk memperkuat ponsel tersebut.

Simak Video "Samsung Yakin Smartphone-nya Tetap Jawara 10 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com