Rabu, 04 Sep 2019 10:44 WIB

Samsung Galaxy Fold Segera Resmi Meluncur

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Setelah sekian bulan usai diumumkan, Samsung Galaxy Fold santer diprediksi segera resmi meluncur. Pre-order bisa dibuka beberapa hari lagi, disusul dengan pengiriman ke konsumen.

Seperti diwartakan GSM Arena, Samsung diprediksi akan mengumumkan hal itu di ajang IFA pada 6 September. Pada saat itu pula keran pre-order untuk Galaxy Fold akan resmi dibuka.

Disebutkan lebih lanjut, Samsung sudah menyiapkan 20-30 ribu unit untuk penjualan awal Galaxy Fold. Tetapi ada pula yang memprediksi batch awal cuma berisikan 2.500 unit ponsel layar lipat tersebut.




Setelah masa pre-order, Samsung Galaxy Fold akan mulai dikirimkan ke konsumen di pasar Korea Selatan pada tanggal 11 September. Sedangkan konsumen di Amerika Serikat tampaknya harus menunggu sedikit lebih lama.

Dari spekulasi sejauh ini, yang dihembuskan sosok "pembocor" kondang Evan Blass, Galaxy Fold baru akan tersedia buat Amerika Serikat pada tanggal 27 September.

Galaxy Fold sendiri awalnya diumumkan Samsung pada ajang Galaxy Unpacked Event 2019 di bulan Februari lalu. Adanya masalah pada sejumlah unit review membuat Samsung menunda penjualan Galaxy Fold untuk kembali memoles perangkat foldable itu.







Simak Video "Samsung Yakin Smartphone-nya Tetap Jawara 10 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/jsn)