Senin, 02 Sep 2019 18:09 WIB

Coocaa Janji Kasih Update Android 5 Kali

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Pembaruan Android tak cuma membawa fitur baru tapi peningkatan keamanan. Terkait itu, Coocaa pun menjanjikan update berkala pada televisinya.

"Kami akan memberikan update Android lima kali," kata Li Fang Fang, General Manager PT Skyworth Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Senin (2/3/9/2019).

Saat ini jajaran televisinya di pasaran menjalankan Android Oreo. Coocaa akan memberikan update ke Android Pie seperti jajaran televisi barunya.

"Pembaruan Android memang lebih cepat ketimbang sistem operasi yang kami buat sendiri. Sehingga bisa lebih sering memberikan update ke TV Android kami," ungkap pria berkacamata itu.

Lebih lanjut Li mengungkap sistem operasi buatan pihak sendiri. Punya nama CoocaaOS, sistem operasi ini berbeda dari Android karena tak open source. "Sebenarnya secara fungsi sama, tapi user interfacenya berbeda dengan Android dan ini dibuat close."




Awalnya sistem operasi ini dibuat untuk penggunaan di China lantaran di sana layanan Google diblokir. Tidak disangka, CoocaaOS banyak yang suka, terbukti jumlah pengguna aktif hariannya cukup banyak.

"Saat ini sudah 30 juta pengguna aktif tiap harinya," ucap Li.

Coocaa pun coba memperluas penggunaan sistem operasinya. Mereka berencana menghadirkannya di smart TV berukuran 32 inch. Li memastikan televisi itu akan diboyong ke pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, walaupun belum tahu timelinenya. Demikian pula dengan televisi Netflixnya.

"Ya kami bersama Netflix membuat televisi khusus. Memberikan pengalaman nonton Netflix lebih dan selalu cepat mendapat update," pungkas Li.



Simak Video "Google Diblokir Cina, Coocaa Bikin Sistem Operasi Smart TV Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/krs)