Sabtu, 31 Agu 2019 07:11 WIB

Teka-teki Waktu Peluncuran Galaxy Fold Mulai Terkuak?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Getty Images/Justin Sullivan Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Teka-teki peluncuran Galaxy Fold secara perlahan mulai terkuak. Menurut laporan terbaru, ponsel layar lipat tersebut diprediksi melanggang pada 6 September.

Adapun lokasi peresmian peluncuran tersebut akan dilakukan di Korea Selatan, yang notabene adalah kandang Samsung. Begitu informasi yang dikutip dari Android Central.

Apabila benar demikian, momen perilisan Galaxy Fold ini berdekatan dengan penyelenggaraan pameran teknologi IFA Berlin 2019 pada tanggal 6-11 September. Ada dugaan waktu rilisnya Galaxy Fold sengaja dipilih agar kemudian bisa jadi buah bibir di IFA 2019. Merujuk pada tanggal perilisan ini, informasi tersebut juga menyebutkan perkiraaan bahwa perangkat foldable ini baru akan dilempar ke pasar di akhir September.




Untuk diketahui ponsel layar lipat ini diumumkan pada ajang Galaxy Unpacked Event 2019 di bulan Februari lalu. Tetapi adanya masalah pada sejumlah unit review membuat Samsung menunda penjualan Galaxy Fold.

Setelah masa penundaan, kini Samsung mulai ancang-ancang melakukan peluncuran. Harga Galaxy Fold sendiri kabarnya tetap sama ketika pertama diumumkan, yaitu USD 1.980 atau sekitar Rp 27 juta.

Ada beberapa hal yang diperbaiki dari Galaxy Fold, seperti lapisan perlindungan Infinity Flex Display kini diperluas sampai melewati bezelnya. Artinya lapisan perlindungan itu kini menjadi kesatuan dari struktur layar dan tak didesain untuk bisa dihapus. Belum diketahui pasti apa bakal ada perubahan spesifikasi lainnya.







Simak Video "Samsung Yakin Smartphone-nya Tetap Jawara 10 Tahun Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/krs)