Google Tak Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis Android 10

Google Tak Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis Android 10

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 29 Agu 2019 08:59 WIB
Foto: Dok. Google
Jakarta - Google secara resmi mengumumkan nama dari sistem operasi terbarunya adalah Android 10 dan tak lagi menggunakan nama makanan hidangan penutup. Namun tanggal perilisan Android 10 masih dirahasiakan.

Namun informasi ini tak sengaja dibocorkan agent customer support Google saat menjawab pertanyaan lewat line customer yang ternyata adalah reporter Phone Arena. Agent customer support lainnya juga memberikan informasi yang sama kepada customer lain yang merupakan salah stau pembaca blog dan situs teknologi.



Saat ditanya kapan Android 10 tersedia untuk Google Pixel 3a, agent customer service tersebut menjawab bahwa update Android itu akan dirilis 3 September 2019.

"Senang sekali Anda tertarik mengetahui update terbaru untuk perangkat Android. Berdasarkan informasi yang saya punya, kami sedang menyiapkan Android 10 atau Android Q dan akan dirilis pada 3 September 2019," sebut agent customer service tersebut.

Untuk diketahui, Google memang berencana melakukan perubahan besar pada Android. Selain perubahan nama yang tidak lagi menggunakan nama hidangan penutup, Google juga memperbarui logo Android menjadi lebih modern dan lebih cocok untuk penamaan Android 10.

Seperti update Android sebelumnya, Google kemungkinan besar akan meluncurkan versi terbaru ke perangkat Google Pixel terlebih dahulu sebelum dirilis ke perangkat Android merek lainnya. Semua versi Pixel, Pixel 2 dan Pixel 3 akan mendukung Android 10.



Fitur lain yang diperkirakan ada di Android 10 antara lain termasuk dukungan untuk 5G, ponsel yang dapat dilipat, dan peningkatan privasi dan perlindungan keamanan.

Simak Video "Refleksi Google di Ulang Tahun ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)