Kamis, 29 Agu 2019 06:43 WIB

Redmi Konfirmasi Prosesor untuk Note 8 dan Note 8 Pro

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Redmi via GizmoChina Foto: Dok. Redmi via GizmoChina
Jakarta - Redmi Note 8 dan Note 8 Pro bakal dirilis pada 29 Agustus mendatang. Pihak Redmi sudah mengkonfirmasi prosesor yang bakal dipakai di kedua ponsel itu.

Konfirmasi ini muncul dari Brand Manager Redmi Lu Weibing lewat postingan di Weibo. Menurutnya, Redmi Note 8 bakal memakai Snapdragon 665 sementara Redmi Note 8 Pro bakal memakai Helio G90T dari Mediatek.

Ini artinya, Redmi Note 8 Pro dipastikan jadi ponsel pertama yang memakai chip anyar dari Mediatek tersebut, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (28/8/2019).



Selain prosesor yang sudah dikonfirmasi, ada juga bocoran mengenai kamera yang dipakai. Jadi Redmi Note 8 akan mempunyai 4 kamera belakang di mana kamera utamanya akan mempunyai resolusi 48 megapixel.

Redmi Konfirmasi Prosesor untuk Note 8 dan Note 8 ProFoto: GSM Arena


Sensor kamera yang dipakai itu diperkirakan adalah Samsung Isocell GM2 yang dirilis bersamaan dengan sensor GW1 yang punya resolusi 64 megapixel. Weibing menyebut kamera ini bisa menghasilkan foto Night Mode yang memukau.



Jadi untuk saat ini, hal yang seharusnya paling dinanti dari Redmi Note 8 dan Note 8 Pro adalah harganya. Pasalnya seri ini dikenal sebagai seri dengan harga yang terbilang murah untuk speknya yang tinggi. Sebagai contoh Redmi Note 7 ketika pertama dirilis harganya sekitar USD 150.

Simak Video "Mendarat 17 Oktober, Ini Dia Penampakan Redmi Note 8!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)