Rabu, 28 Agu 2019 18:33 WIB

EMUI 10 Bawa Dark Mode yang Lebih Nyaman di Mata

Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 2
EMUI 10 bawa Dark Mode yang lebih nyaman di mata. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet EMUI 10 bawa Dark Mode yang lebih nyaman di mata. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Huawei tengah menyiapkan pembaruan sistem operasi EMUI 10. Salah satu fitur unggulannya adalah dark mode yang diklaim lebih nyaman di mata pengguna.

Dipaparkan James Lu, Senior Manager EMUI Product Marketing, fitur dark mode sejatinya sudah tersedia di versi 9. Hanya saja warna putih masih ditampilan cerah.

Pada EMUI 10, warna putih dan lainnya dibuat lebih redup. Huawei menyebutnya Human Centered Dark Mode.

"Jika dilihat versi sebelumnya warna putih dan biru pada mode lama lebih terang. Versi terbaru lebih lembut. Menurut hasil uji lab internal, pengguna merasa lebih nyaman dengan dark mode yang baru," ujar James sembari menampilkan gambar perbandingan.


Huawei turut mengadopsi tampilan layout majalah, di mana bagian judul dibuat lebih besar sehingga dirasa lebih sedap dipandang mata. Bagi pengguna iOS sepertinya sudah familiar dengan tampilan tersebut.

Fitur menarik yang dipunyai Multi Screen Collaboration. Tanpa harus menggunakan kabel, kita dapat menampilkan semacam emulator ponsel Huawei di layar laptop. (fyk/krs)