Jumat, 23 Agu 2019 21:55 WIB

Apple Siap-siap Rilis MacBook Pro 16 Inch

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Apple tak lagi merilis MacBook Pro 17 inch dan MacBook Pro 15 inch adalah laptop dengan layar terbesar yang ada saat ini. Namun kabarnya mereka bakal merilis MacBook Pro dengan layar 16 inch.

Rumor ini sebenarnya sudah beredar sejak lama, namun kini ada laporan baru yang mengkonfirmasi kalau Apple memang tengah bersiap-siap merilis varian anyar MacBook Pro itu pada 2019 ini, seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Jumat (23/8/2019).

Laporan yang sama juga menyebut kalau MacBook Pro 16 inch itu akan mempunyai dimensi serupa dengan versi 15 inch karena menggunakan bezel tipis pada layarnya. Alhasil dengan bodi yang relatif sama, ukuran layarnya bisa lebih besar.


Laptop ini, seperti MacBook Pro lainnya, diposisikan untuk kaum profesional. Maka tak aneh jika harganya mencapai USD 3000.

Di laptop anyar ini Apple pun disebut akan menggunakan teknologi keyboard baru. Yaitu menggantikan keyboard 'butterfly' yang kerap kali dikeluhkan pengguna MacBook.

Selain MacBook Pro 16 inch, laporan tersebut juga membeberkan informasi mengenai perangkat lain Apple. Yaitu iPad Pro dengan kamera lebih baik dan prosesor lebih kencang, iPad entry level dengan layar lebih besar, dan Apple Watch baru.

Sementara soal iPhone, kabarnya ada tiga iPhone baru yang akan dirilis. iPhone Pro bakal menggantikan iPhone XS dan iPhone XS Max, lalu ada juga penerus dari iPhone XR.

Simak Video "Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro 15 Inci"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)