Kamis, 22 Agu 2019 10:18 WIB

LG Mulai Produksi Modul Kamera untuk iPhone Anyar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Mobile Fun UK via GSM Arena Foto: Mobile Fun UK via GSM Arena
Jakarta - LG, tepatnya LG Innotek, disebut sudah mulai memproduksi modul kamera untuk lini iPhone keluaran 2019. Untuk memenuhi permintaan Apple yang besar, LG sampai harus menambah jumlah pegawainya.

Sejak Maret lalu, LG sudah empat kali menambah jumlah pegawainya untuk bisa memenuhi pesanan modul kamera untuk iPhone. LG sendiri memang salah satu kontraktor terbesar Apple untuk modul kamera iPhone, baik untuk kamera utama, kamera depan, dan kamera TrueDepth.




Sejak Q2 2018, Optical Solution Business Department milik LG tercatat mengalami peningkatan jumlah pegawai yang signifikan. Yaitu dari 612 orang pada Maret menjadi 3396 orang pada akhir September, yang harus dilakukan untuk bisa memenuhi pesanan modul kamera untuk iPhone keluaran 2018 lalu.

Jumlah pesanan yang sangat besar ini membuat LG Innotek mencatatkan rekor penjualan pada Q3 2018. Pada kuartal itu mereka mencatatkan penjualan sebesar USD 1,91 miliar dan keuntungan operasi sebesar USD 107 juta, yang merupakan jumlah terbesar sepanjang sejarah mereka beroperasi.




Nah, pada 2019 ini catatan keuangan mereka diprediksi akan lebih baik, pasalnya iPhone anyar dikabarkan akan mempunyai kamera belakang tambahan. iPhone 11 dan 11 Pro akan mempunyai tiga kamera belakang, sementara iPhone versi murahnya akan mempunyai dua kamera belakang, alias masing-masing bertambah 1 kamera.

Ini artinya harga modul kamera yang mereka pesan dari LG akan lebih mahal, yang akan meningkatkan angka penjualan bagi pabrikan asal Korea Selatan tersebut, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (21/8/2019).




Simak Video "Melihat Kecanggihan Panel OLED dari LG yang Futuristik"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)