Kamis, 22 Agu 2019 08:52 WIB

Redmi Note 8 Pro Rilis Pekan Depan, Kameranya 64MP

Kris Fathoni W - detikInet
Redmi Note 8 Pro. (Foto: via Slashleaks) Redmi Note 8 Pro. (Foto: via Slashleaks)
Jakarta - Ponsel Redmi yang akan mengusung kamera 64MP rupanya teridentifikasi sebagai Redmi Note 8 Pro, yang dijadwalkan untuk rilis pada pekan depan.

Awal bulan ini pendiri dan presiden Xiaomi, Lin Bin, menyatakan bakal ada dua model smartphone dengan sensor kamera buatan Samsung yakni merek Xiaomi berkamera 108 megapixel dan satu merek Redmi dengan kamera 64 megapixel.




Berkaitan dengan hal tersebut, Redmi Note 8 Pro akan menjadi ponsel yang memiliki kamera 64MP, sebagai salah satu dari empat kamera belakang yang diusungnya.

Hal ini ketahuan dari poster yang disiarkan Redmi di jejaring sosial Weibo. Isinya bukan cuma mengungkap segelintir bocoran kamera di Redmi Note 8 Pro, melainkan juga tanggal kelahiran smartphone tersebut yakni tanggal 29 Agustus.

Redmi Note 8 Pro Rilis Pekan Depan, Kameranya 64MPFoto: dok. Redmi via GSMArena

Dilansir GSM Arena, poster tersebut turut memperlihatkan penempatan empat kamera di bagian Redmi Note 8 Pro, dengan tiga di antaranya disusun berjejer secara vertikal sedangkan kamera keempat ditempatkan di sebelah kanan.




Selain itu sensor sidik jari juga terlihat berada di bagian belakang Redmi Note 8 Pro, tepat di bawah susunan tiga kamera. Artinya, ponsel ini belum mendukung sensor sidik jari bawah layar.

Sangat mungkin Redmi Note 8 juga akan diluncurkan bersama varian Pro-nya pada tanggal 29 Agustus, walaupun diduga tidak akan mengusung kamera 64MP.




Simak Video "Mendarat 17 Oktober, Ini Dia Penampakan Redmi Note 8!"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/jsn)