Rabu, 21 Agu 2019 06:02 WIB

Redmi Note 7 Terjual 20 Juta Unit ke Seluruh Dunia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Redmi Note 7 menjadi ponsel terlarisXaomi tahun ini. Tak kurang 20 juta unit telah terjual di seluruh dunia.

Data tersebut diumbar Xiaomi lewat akun resmi Twitternya. Pencapaian tersebut diraih hanya dalam kurun waktu 7 bulan sejak dirilis pertama kali.


Untuk diketahui Redmi Note 7 diperkenalkan pertama kali di China pada Januari lalu. Namun Xiaomi baru merilisnya secara global sebulan kemudian.

India menjadi negara pertama yang disambangi ponsel ini. Di Indonesia sendiri, Redmi Note 7 dirilis pada pertengahan Maret.

Lantaran banyak diburu, ponsel ini menjadi sulit dicari. Akibatnya label ponsel gaib disematkan banyak orang pada perangkat tersebut.

Pada Juli lalu, Donovan Sung yang kala itu masih menjabat Director of Product Management Xiaomi Global mengungkap penjualan Redmi Note 7 mencapai 15 juta unit di seluruh dunia.

Redmi Note 7Redmi Note 7 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Laporan terbaru Canalys turut memasukkan Redmi Note 7 menjadi ponsel yang banyak dikapalkan sepanjang kuartal kedua 2019 di Asia Tenggara. Berada di peringkat ketiga dengan pengapalan 2,1 juta unit.

Dengan angka penjualan yang begitu tinggi tidak heran kalau Xiaomi menyiapkan penerusnya.Redmi Note 8 tengah diujicoba saat ini dan siap diluncurkan 29 Agustus mendatang di China.



Simak Video "Mendarat 17 Oktober, Ini Dia Penampakan Redmi Note 8!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)