Minggu, 18 Agu 2019 14:11 WIB

Mate X Si Ponsel Layar Lipat Huawei Molor Lagi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Bagi kalian yang menunggu kehadiran Huawei Mate X, mungkin harus menambah lagi kesabarannya. Apa penyebabnya kali ini?

Berdasarkan informasi resmi yang diterima oleh Tech Radar, Minggu (18/8/2019), Huawei masih mempertimbangkan jadwal peluncuran, apakah akan diluncurkan pada September atau November tahun ini.

Namun kemungkinan dari dua bulan tersebut, November disebut-sebut akan jadi waktu yang tepat untuk memasarkan ponsel layar lipat pertama buatan Huawei ini.



"Kami mempercayai kalau sumber kami benar dan itu ditetapkan pada November, mengingat informasi kami itu datang langsung dari Huawei selama acara pers di kantor pusatnya Huawei," tulis Tech Radar.

Huawei sendiri pertama kali mengumumkan keberadaan Mate X ke publik di gelaran MWC 2019 dan rencananya dipasarkan pada Juni kemarin. Namun, jadwal tersebut ditunda hingga September. Selanjutnya, informasi rencana pemasaran kembali 'di-update', dengan menyebut November akan jadi momen terbaru peluncuranya.

Belum diketahui secara pasti, apa yang melatarbelakangi Huawei kembali menunda kembali perilisan Mate X.



Sedangkan pesaing mereka, Galaxy Fold sejauh ini masih dalam jalur jadwal peluncuran pada September setelah sebelumnya juga mengalami penundaan.

Tak hanya sebagai perangkat layar lipat sebagai daya tariknya, Mate X juga disebutkan mampu mendukung jaringan 5G yang disokong oleh modem Balong 5000.

Lantas berapa harga Huawei Mate X? Ponsel layar lipat 5G itu dihargai 2.299 euro untuk varian 8GB+512GB (RAM/ROM) atau sekitar Rp 36,6 juta jika dikonversi ke rupiah.

Simak Video "Hadirkan 5G di Mate X, Ini Penantian 10 Tahun Huawei"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)