Minggu, 18 Agu 2019 11:03 WIB

iPhone 11 Pakai Layar Serupa Galaxy Note 10?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Samsung Galaxy Note 10. Foto: Kris/detikINET Samsung Galaxy Note 10. Foto: Kris/detikINET
Jakarta - Samsung selalu menggunakan layar berkualitas tinggi di seri Galaxy Note, termasuk Galaxy Note 10. Dan Apple kabarnya mau memakai layar yang sama di iPhone 11 mendatang.

Berdasarkan laporan terbaru dari Korea Selatan, Apple berencana menggunakan material yang dipakai di layar Galaxy S10 dan Galaxy Note 10. Sebelumnya, Apple disebut menggunakan material yang berbeda, yang tujuannya diduga agar panelnya berbeda dibanding rivalnya itu.

Tak jelas kenapa akhirnya Apple memilih material yang sama dengan Samsung, namun salah satu asumsi yang berkembang adalah untuk menghemat biaya produksi. Asumsi ini muncul karena penjualan iPhone yang tak terlalu bagus belakangan ini.


Sampai-sampai Apple harus membayar semacam denda ke Samsung karena mereka tak bisa mencapai target pemesanan panel OLED, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (18/8/2019).

Sebenarnya, kalau pun Apple memakai layar yang sama dengan Galaxy Note 10, dari segi kualitas seharusnya tak ada yang salah. Pasalnya Galaxy Note 10+ -- sama seperti lini Galaxy Note sebelumnya -- tercatat sebagai layar ponsel terbaik.

Menurut DisplayMate, layar Dynamic AMOLED pada Galaxy Note 10+ yang menyamai atau memecahkan "12 rekor display berkat peningkatan performanya" yang sebelumnya dipegang oleh Galaxy S10.

Salah satu rekor yang bisa dipecahkan itu adalah soal akurasi warna, kontras, dan akurasi skala intensitas. "Manajemen warna otomatis memastikan profil warna tepat dipakai saat memunculkan konten sehingga pengguna tak perlu merisaukan mode display," begitu tulis DisplayMate dalam laporannya.

Simak Video "Transfer Data Jadi Mudah Pakai Samsung DeX di Galaxy Note 10 "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)