Minggu, 18 Agu 2019 09:01 WIB

Motorola One Action Bisa Rekam Video Horizontal Secara Vertikal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Motorola Foto: Dok. Motorola
Jakarta - Motorola merilis ponsel baru bernama One Action, yang merupakan ponsel kelas menengah yang mempunyai fitur menarik.

Fitur menarik itu tersebut berada pada sistem kamera belakang yang melibatkan tiga kamera. Ketiga kamera itu disusun secara vertikal, dan salah satu di antaranya adalah kamera dengan lensa ultra wide yang bisa merekam video 4K dengan field of view sebesar 117 derajat.

Namun fitur paling menariknya bukan itu, melainkan kamera ini bisa merekam video horizontal meski penggunanya memegang ponsel secara vertikal, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (18/8/2019).

Selain itu ada juga pengalaman 'Action Cam' yang dibenamkan Motorola berupa fitur video stabilizer kamera dan teknologi Quad Pixel yang bisa menghasilkan sensitivitas cahaya empat kali lebih besar yang bisa menghasilkan video lebih tajam dan terang.


Sementara sensor kamera utamanya punya resolusi 12 megapixel dengan sistem autofokus phase detection, bukaan lensa f/1.8. Lalu ada juga sensor kedalaman 5 megapixel untuk meningkatkan efek bokeh pada foto portrait.

One Action sendiri adalah sebuah ponsel dengan layar CinemaVision 6,3 inch dengan resolusi 2520 x 1080 pixel. Pada bagian depan ada punch hole untuk menyimpan kamera selfie 12 megapixel.

Soal spek, One Action punya kemiripan dengan OneVision. Prosesornya adalah Exynos 9609, dengan RAM 4GB, dan storage 128GB. Sementara baterainya 3.500 mAh yang mendukung fast charging 10W.

Di Eropa dan Amerika Selatan, ponsel ini tersedia dengan pilihan warna Denim Blue dan Pearl White, dan harganya adalah 259 euro, atau sekitar Rp 4 juta.

Simak Video "OPPO hingga Samsung Bisa Nikmati Android 10"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)