Sabtu, 17 Agu 2019 08:12 WIB

HTC Kembali Luncurkan Ponsel, Bakal Sepopuler Nokia?

Aisyah Kamaliah - detikInet
HTC Wildfire X. Foto: Firstpost HTC Wildfire X. Foto: Firstpost
Jakarta - Setelah setahun HTC Corporation meninggalkan bisnis smartphone dan menjual lisensi HTC ke InOne Technology, perusahaan asal Taiwan ini kembali meluncurkan ponsel anyar yang diberi nama Wildfire X. Ponsel tersebut baru dirilis di India.

HTC adalah salah satu perusahaan ponsel yang bisa disebut masuk jajaran brand ternama selain Nokia dan Blackberry pada masanya. Kini ketiganya telah memasuki kepemimpinan yang berbeda.

Sebelumnya, brand Nokia telah dijual ke HMD Global di 2017, sementara Blackberry telah dilepas ke Optiemus Infracom.



"HTC pastinya punya brand recall. Tapi sekali lagi, nostalgia dan brand recall hanya bekerja di awal dan pada akhirnya akan memudar. Semua berdasarkan produk, harga, dan perubahan yang mereka bawa ke pasar," kata Tarun Pathak, Associate Director, Counterpoint Research, dikutip detikINET dari Live Mint, Jumat (16/8/2019).

Lebih lanjut, Pathak menjelaskan HMD Global sejak awal telah memfokuskan kekuatan mereka untuk membangun kualitas produk ponsel Nokia seperti mereka dikenal sejak dulu.

Pembeda lain, ponsel Nokia punya peningkatan versi Android terbaru yang mereka tawarkan di ponsel mereka melalui kemitraan Android One dengan Google.

Sementara HTC Wildfire, kini menyasar konsumen milenial. Ponsel tersebut punya desain bezel tipis dengan desain layar teardrop di bagian atasnya untuk mengakomodasi kamera selfie.



Ponsel ini juga menawarkan bentang layar 6,22 inch dengan rasio layar lebih dari 88%. Untuk kamera, ada tiga kamera di bagian belakang yaitu 12 MP untuk kamera reguler, 8 MP dengan hybrid zoom 8X dan 5 MP untuk depth camera dan kamera depan untuk selfie beresolusi 8 MP dengan 86 derajat field of view.

HTC Wildfire menjalankan Android 9, memiliki baterai 3.300mAh dan ditenagai oleh prosesor octa-core 2GHz yang belum disebutkan namanya.

Simak Video "Google 'Caplok' Aset HTC!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)