Kamis, 15 Agu 2019 14:12 WIB

Kapan Ponsel Layar Lipat 'Meledak'? Ini Prediksinya

- detikInet
Pengumuman Galaxy Fold. Foto: Getty Images/Justin Sullivan Pengumuman Galaxy Fold. Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Sejauh ini ponsel layar lipat masih sebatas pengumuman, belum ada vendor yang menjual ke konsumen. Meski begitu, di masa mendatang perangkat ini diprediksi akan cukup 'meledak' di pasaran.

Seperti diketahui, sampai sekarang baru dua produsen smartphone besar yang secara terang-terangan mengumumkan ponsel layar lipatnya, yaitu Samsung dengan Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X. Walau sudah dipamerkan di awal tahun, kedua perangkat tersebut masih belum dipasarkan dan lebih banyak penundaan.


Nah, IHS Markit yang adalah firma analisis yang berbasis di London baru saja mengungkapkan analisis soal ponsel layar lipat ini. Seperti dikutip detikINET dari GSMArena, Kamis (15/8/2019) ponsel futuristik itu akan mencapai penjualan hingga 50 juta unit pada tahu 2024.

Menurut mereka, teknologi yang dikembangkan untuk ponsel layar lipat terbilang belum matang dan tampaknya belum akan menuai adopsi lebih luas dari layar Organic Light Emitting Diode (OLED).



Sebagai catatan, pangsa pasar panel OLED terus tumbuh dengan turun ke segmen smartphone kelas bawah dan menengah. Perluasan segmen pasar itu menarik di tengah kondisi pengiriman ponsel secara global menurun, tetapi tidak dengan permintaan layar OLED.

Bahkan, lonjakan 30% pada ponsel OLED akan terjadi pada kuartal berikutnya pada tahun ini. Hal itu disebabkan penurunan harga OLED dan penerimaan luas teknologi pemindai sidik jari dalam layar yang saat ini sudah banyak ditemui di ponsel-ponsel yang beredar di pasaran.

Simak Video "Lenovo Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat "
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed