Kamis, 15 Agu 2019 11:49 WIB

Bos Xiaomi 'Sombongkan' Perusahaannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Xiaomi Redmi 7A. Foto: Adi Fida Rahman Xiaomi Redmi 7A. Foto: Adi Fida Rahman
Jakarta - Xiaomi belum lama ini masuk dalam daftar perusahaan bergengsi Fortune Global 500 untuk pertama kalinya, tepatnya di urutan 468. Bos Xiaomi pun tidak dapat menahan rasa bangganya.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi Xiaomi dan peringatan atas semua kerja keras untuk membangun salah satu merek terkeren secara global," sebut Manu Kumar Jain, Vice President Xiaomi yang dikutip detikINET dari India Times.

"Xiaomi telah mampu mendemonstrasikan kekuatan dan determinasi kami, masuk ranking puncak bisnis global," tambah pria yang juga memimpin bisnis Xiaomi di India itu.


Menurut Manu, kunci kesuksesan mereka adalah brand yang 'muda'. Ia menyombongkan pula bahwa Xiaomi banyak menghadirkan terobosan.

"Kami perusahaan pertama yang menjual smartphone via e-commerce, kami perluas efisiensi internet itu ke retail offline dan memulai platform e-commerce sendiri, Mi.com. Kami punya tim sangat muda yang mengambil risiko, mencoba hal berbeda dan terus berinovasi soal model bisnis," klaimnya.

Manu juga membanggakan Xiaomi tidak banyak menghabiskan uang untuk marketing. "Kami mampu populer hanya dari (metode-red) mulut ke mulut," begitu sesumbarnya.

"Fortune Global 500 hanya permulaan. Kami yakin pekerjaan kami baru dimulai. Kami akan terus bekerja soal strategi IoT dan smartphone. Kami juga membuat langkah besar di 5G dengan Mi Mix 5G dan yakin ini adalah hal besar selanjutnya," pungkas Manu.

Simak Video "''Membumi'' Jadi Kunci Xiaomi Gaet 24 Juta Pengguna di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)