Kamis, 15 Agu 2019 09:28 WIB

Ponsel Layar Lipat Xiaomi Mungkin Bakal Punya 3 Kamera

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Xiaomi mendaftarkan desain ponsel layar lipat baru ke kantor properti intelektual Eropa. Dari pendaftaran tersebut terlihat kalau ponsel tersebut bisa dilipat menjadi tiga bagian serta memiliki tiga kamera belakang.

Dalam video yang diposting Xiaomi untuk pendaftaran tersebut mereka menunjukkan bagaimana ponsel tersebut bisa dilipat menjadi tiga bagian. Yaitu bagian kanan dan kirinya dilipat ke bagian tengah.

Namun yang aneh dari desain ini adalah layar kanan dan kirinya itu akan menutupi tiga kamera belakang ponsel tersebut. Tak jelas bagaimana penjelasan dari desain ponsel ini, yang jelas tiga kamera belakangnya itu tentu tak bisa digunakan dalam keadaan tertutup.




Padahal dimensi ponsel dalam bentuk terlipat akan lebih kecil dan nyaman untuk digunakan memotret. Dalam desain ini juga tak terlihat keberadaan kamera depan pada bezel ponsel, ataupun dalam bentuk pop-up.

Tapi memang desain ini masih dalam tahap pendaftaran paten, dan belum tentu akan dilanjutkan ke tahap produksi. Xiaomi sendiri sampai sekarang belum mempunyai ponsel layar lipat, yang sebelumnya diprediksi bakal muncul pada Q2 2019 dengan harganya yang hanya setengah dari Galaxy Fold.

Ponsel Lipat Xiaomi Bakal Punya 3 KameraFoto: Istimewa

Meskipun Samsung pun sampai saat ini belum menjual Galaxy Fold setelah mereka menunda peluncuran ponsel tersebut karena munculnya berbagai laporan mengenai masalah di ponsel layar lipat tersebut.

Begitu pula dengan keberadaan ponsel layar lipat lain milik Huawei, Oppo, dan pabrikan lain yang belum jelas kapan akan diungkap ke publik, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (15/8/2019).




Simak Video "Lenovo Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed