Rabu, 14 Agu 2019 18:40 WIB

Penggalangan Dana Oppo Reno Edisi Spesial Tembus Rp 1 Miliar

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Oppo menggelar penggalangan dana sembari melelang Oppo Reno 10x Zoom edisi spesial. Total dana yang dikumpulkan sejauh ini mencapai Rp 1 miliar.

Ada tiga unit Reno 10x Zoom Signature Edition, selain itu ada tiga unit Reno 10x Zoom Limited Edition yang dilelang. Semua perangkat merupakan hasil kolaborasi dengan tiga seniman Indonesia Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan. Kesemuanya dilelang dalam tiga kesempatan.

Penggalangan Dana Oppo Reno Edisi Spesial Tembus Rp 1 MiliarFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Lelang pertama bersama Rachel House, mendapatkan Rp 103 juta. Kemarin siang kami lelang edisi signature edition. Karya Darbot dan Arkiv terlelang Rp 45 juta. Sementara Ronald Rp 75 juta. Ditotal Rp 165 juta, dari situ kami gandakan, jadi kami menyumbang dengan angka yang sama," jelas Aryo Medianto, PR Manager Oppo Indonesia




"Malam harinya kita lelang limited edition beserta art worknya berupa karpet. Karya Arkiv dan Darbot laku Rp 55 juta, sementara Ronald Rp 45 juta. Dari angka itu ditambah penjualan merchandise baju dan buku. Total keseluruhan Rp 800 juta," imbuhnya.

Angka tersebut masih akan bertambah mengingat masih ada 87 unit Reno 10x Zoom Limited Edition masih terus dijual hingga 31 Juli 2019 di Renoscape. Setiap satu unit ponsel yang terjual, akan didonasikan Rp 1 juta. Maka total dana yang akan didonasikan berjumlah Rp 1 miliar.

Penggalangan Dana Oppo Reno Edisi Spesial Tembus Rp 1 MiliarFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Total penggalangan dana akan digunakan untuk membantu pengembangan pendidikan dan pengelolaan museum di Jakarta," ungkap Aryo.

Untuk memastikan hasil penggalangan dana dapat dikelola secara tepat, Oppo bekerja sama dengan Maria Lukito Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta.

Maria Lukito Foundation merupakan organisasi nirlaba yang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan donasi kepada anak-anak putus sekolah dan beasiswa untuk berkuliah.




Sementara Yayasan Mitra Museum Jakarta (YMMJ) bertujuan untuk memperbaiki pengelolaan museum-museum di Indonesia. YMMJ memiliki harapan bahwa museum-museum di Indonesia dapat menjadi sarana edukatif dan tempat rekreasi yang memberikan pengalaman positif bagi para pengunjungnya.

Simak Video "Penjualan Oppo Reno 10x Zoom Lebih Laris dari Find X "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)